Timnas Softball Indonesia Pecundangi Hong Kong

Selasa, 24 April 2018 - 18:33 WIB
Timnas Softball Indonesia Pecundangi Hong Kong
Timnas Softball Indonesia Pecundangi Hong Kong
A A A
JAKARTA - Timnas Softball Indonesia kembali berhasil petik hasil sempurna saat menghadapi Hong Kong di laga lanjutan 10th Asian Softball Championship 2018 yang berlangsung di Lapangan Softball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Tak sembarangan, dalam laga yang berlangsung selama hampir tiga jam ini, Indonesia mampu menang telak dengan skor telak 15-7.

Sejak ining pertama, Indonesia memang sudah terlihat lebih menguasai permainan. Skuat asuhan Zenon Winter bahkan sempat unggul dengan skor 7-1.

Namun Hong Kong berhasil bangkit di ining kelima dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Beruntung Indonesia kembali tampil dominan di dua ining sisa dan memastikan delapan tambahan angka.

"Luar biasa perjuangan anak-anak, Hong Kong tadi sempat mengejar angka, tapi beruntung anak-anak bisa jaga fokus di dua ining terakhir dan mendapat banyak tambahan poin," ungkap asisten pelatih Timnas Softball Indonesia, Leonard Djarkasih.

Meski sempat kedodoran, namun Leonard tak menganggap performa anak asuhnya sebagai penyebab keberhasilan Hong Kong menyamakan kedudukan. Bahkan, ia cukup puas karena di laga ini para pemain Indonesia tidak melakukan banyak kesalahan.

"Itu karena Hong Kong memang bagus di betting. Anda bisa lihat tadi banyak bola yang mereka bisa pukul, jadi itu bukan karena anak-anak tidak bermain baik," terangnya.

"Anak-anak tadi bermain sangat bagus, tidak banyak kesalahan yang mereka lakukan. Secara keseluruhan permainan anak-anak cukup memuaskan," sambungnya.

Kini Indonesia harus bersiap untuk berhadapan dengan Jepang di laga selanjutnya. Meski tidak menurunkan tim utama, namun Jepang merupakan salah satu tim paling dominan di kawasan Asia.

"Tidak ada strategi khusus buat hadapi Jepang, semua tim sama saja. Kami cukup yakin dengan penampilan anak-anak. Kita lihat saja besok, yang pasti kami tetap optimis untuk bisa kembali meraih kemenangan di laga melawan Jepang besok," pungkas Leonard.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2741 seconds (0.1#10.140)