Aneh, Serena Williams Tetap Jadi Petenis Unggulan di Wimbledon

Rabu, 02 Mei 2018 - 22:37 WIB
Aneh, Serena Williams Tetap Jadi Petenis Unggulan di Wimbledon
Aneh, Serena Williams Tetap Jadi Petenis Unggulan di Wimbledon
A A A
LONDON - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams turun ke peringkat 449 dunia setelah cuti melahirkan. Namun, sang petenis akan tetap berada di unggulan teratas di grand slam tersebut.

Dalam konferensi pers jelang Wimbledon, pejabat All England Club ditanya apakah Serena memungkinkan masuk ke posisi 32 besar sebelum babak pertama Wimbledon digelar bulan Juni. Pertanyaan tersebut semula membingungkan untuk dijawab.

"Kami semua percaya Williams akan berada di peringkat 32 besar setidaknya dua minggu sebelum turnamen berlangsung," kata salah seorang pejabat Wimbledon, Philip Brook, kepada wartawan.

Namun, seorang jurnalis Times mengatakan tidak disebutkan poin dalam panduan turnamen. Pertanyaan tersebut dikeluarkan untuk memperjelas aturan turnamen tenis bergengsi tersebut.

Juru bicara All England Club kemudian menjelaskan, urutan petenis unggulan akan ditentukan berdasarkan peringkat WTA. Namun, ada beberapa pengecualian saat menentukan urutan petenis unggulan.

"Masuk akal untuk mengatakan bahwa komite memiliki hak untuk menentukan daftar unggulan di turnamen ini (Wimbledon). Terlepas dari peringkat mereka (para petenis)," demikian pernyataan juru bicara Wimbledon.

Serena Williams saat ini berada di luar peringkat 300 besar petenis dunia (WTA) dia harus naik ke posisi 32 besar untuk menembus babak utama Wimbledon, kecuali melalui jalur wild card. (Baca juga: Wimbledon Tawarkan Hadiah Sebesar Rp648 Miliar )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)