Dovi Senada Valentino Rossi Soal Aspal Baru di Sirkuit Jerez

Minggu, 06 Mei 2018 - 15:50 WIB
Dovi Senada Valentino Rossi Soal Aspal Baru di Sirkuit Jerez
Dovi Senada Valentino Rossi Soal Aspal Baru di Sirkuit Jerez
A A A
JEREZ - Pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, Andrea Dovizioso menyinggung aspal baru di Sirkuit Jerez. Menurutnya, perubahan di lintasan perdana seri Eropa tersebut membuat motornya tidak kompetitif.

Pernyataan tersebut keluar dari mulut Dovizioso selepas melakoni kualifikasi jelang balapan, Sabtu (5/5/2018) malam WIB. Pada sesi tersebut, Dovi cuma menempati urutan kedelapan dalam perolehan waktu tercepat.

Pembalap Ducati tersebut mencatat waktu terbaik 1 menit 38.029 detik, atau terpaut 0.376 detik di belakang Cal Crutchlow. Menurutnya, hasil kurang memuaskan tersebut tak lepas dari kondisi aspal baru di Sirkuit Jerez.

"Saya pikir kami akan menemui kondisi berbeda (jika aspal sirkuit seperti musim lalu -red). Di sini lebih panas, berangin dan Jerez banyak berubah. Suka atau tidak suka, kami harus siap dengan kondisi seperti itu," kata Dovizioso, dikutip Crash.net, Minggu (6/5/2018).

"Sebelum kami datang ke Jerez, Anda (media) selalu berbicara tentang fairing baru Ducati. Kami mempelajari data dalam rincian kami dan melihat kondisi, baru memutuskan untuk menggunakan atau tidak menggunakan fairing baru," lanjut Dovizioso.

Soal aspal lintasan di Sirkuit Jerez, sebelumnya Valentino Rossi sudah berkomentar. Menurutnya, aspal baru di sana membuat motornya kehilangan daya cengkram. (Baca juga: Marc Marquez Tercepat di Pemanasan, Rossi Posisi ke-13 )

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3505 seconds (0.1#10.140)