Promotor Ini Bakal Terkejut jika Linares bisa Bertahan 12 Ronde

Minggu, 13 Mei 2018 - 00:54 WIB
Promotor Ini Bakal Terkejut jika Linares bisa Bertahan 12 Ronde
Promotor Ini Bakal Terkejut jika Linares bisa Bertahan 12 Ronde
A A A
LONDON - Promotor tinju asal Inggris, Frank Warren secara terang-terangan menyatakan bahwa dirinya bakal sangat terkejut apabila Jorge Linares berhasil menyelesaikan pertarungan melawan Vasyl Lomachenko hingga ronde terakhir atau ronde ke-12.

Linares akan mempertaruhkan sabuk juara kelas berat WBA Super saat menerima pertarungan melawan juara dunia di dua kelas berbeda, Lomachenko di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (13/5) WIB.

Warren yakin, petinju berjuluk Hi-Tech bakal meraih gelar dunia di batas bobot ketiganya dengan mengalahkan salah satu yang terbaik di kelas ringan, Linares. "Menurut saya, Lomachenko akan menang, dan saya akan terkejut jika Linares bisa lolos melewati 12 ronde," tulis Warren dalam kolomnya di Daily Star.

Lomachenko, menurut Warren, merupakan petinju yang sangat berani, mulai dari memperebutkan gelar dunia hanya di laga profesionalnya keduanya hingga yang terbaru adalah menantang Linares guna meraih mahkota di divisi ketiganya.

"Bagi saya, dia adalah petinju aktif terbaik di planet ini saat ini. Dia tidak menunjukkan rasa takut dalam menghadapi tantangan ini dan dia memenangkan pertarungan dengan penuh gaya," puji Warren.

"Petinju Ukraina, peraih medali emas Olimpiade dua kali, ganas dan cepat dengan gerak kaki yang fantastis. Dia menghancurkan lawan-lawannya kemudian dia menghancurkan hati mereka," jelas dia.

Dengan rekor manis di tingkat amatir, lalu dilanjutkan dengan torehan yang menakjubkan saat memasuki dunia profesional, Warren memprediksikan Lomachenko berpotensi menjadi salah satu petinju terhebat yang pernah ada.

Tale of The Tape
Vasyl LomachenkovsJorge Linares
17 Februari 1988Lahir22 Agustus 1985
UkrainaAsalVenezuela
170cmTinggi173cm
166cmJangkauan175cm
Hi-TechJulukanEl Nino de Oro
SouthpawStanceOrthodox
10 (8KO)Menang44 (27KO)
1Kalah3
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9451 seconds (0.1#10.140)