Rafael Marquez Pemain Ketiga Tampil di 5 Piala Dunia

Selasa, 15 Mei 2018 - 17:01 WIB
Rafael Marquez Pemain Ketiga Tampil di 5 Piala Dunia
Rafael Marquez Pemain Ketiga Tampil di 5 Piala Dunia
A A A
MEXICO CITY - Rafael Marquez bisa menjadi pemain ketiga yang pernah tampil di lima Piala Dunia. Pelatih tim nasional Meksiko Juan Carlos Osorio memasukkan nama mantan pemain Barcelona itu dalam 28 pemain untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni-15 Juli.

Jika Marquez, yang bisa bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan, melenggang ke Rusia, diaa akan bergabung dengan gelandang Jerman Lothar Matthaeus dan kiper Meksiko Antonio Carbajal sebagai lima kali veteran Piala Dunia.

Timnas Meksiko akan memangkas skuat pada 4 Juni nanti, dari 28 orang menjadi 23 pemain saja. Meksiko memulai kampanye mereka melawan juara bertahan Jerman pada 17 Juni sebelum menghadapi Korea Selatan, dan Swedia di penyisihan Grup F.

Tampil di Piala Dunia kelima akan menjadi perpisahan yang pas untuk Marquez yang kini berusia 39 tahun. MArquez yang kini membela klub Meksiko Club Atlas sudah mengumumkan rencananya untuk pensiun dari sepak bola setelah tampil di Rusia.

Marquez merupakan salah satu atlet paling terkenal di Meksiko dan telah menikmati karier panjang bermain untuk klub elite Eropa, termasuk Barcelona, AS Monaco, NY Red Bulls, Hellas Verona, dan sekarang Atlas.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)