Joseph Diaz Jr Petik Hikmah dari Kekalahan Pertamanya

Minggu, 20 Mei 2018 - 16:11 WIB
Joseph Diaz Jr Petik Hikmah dari Kekalahan Pertamanya
Joseph Diaz Jr Petik Hikmah dari Kekalahan Pertamanya
A A A
OXON HILL - Penantang gelar tinju dunia kelas bulu, Joseph Diaz Jr memetik banyak pelajaran dalam pengalaman pertamanya bertarung memperebutkan gelar dunia melawan juara WBC, Gary Russell Jr, Minggu (20/5) WIB.

Dalam duel 12 ronde yang berlangsung di MGM National Harbor, Oxon Hill, Amerika Serikat, Russell Jr menorehkan kemenangan angka mutlak. Tiga hakim pertandingan memberikan skor 115-113, 117-111 dan 117-111 untuk keunggulan Russell Jr.

Usai pertarungan, Diaz memberikan kreditnya kepada petinju berjuluk Mr. itu atas penampilan yang luar biasa. Diaz Jr dan timnya sendiri sudah memiliki strategi untuk menyerang tubuh Russell Jr, namun ternyata itu tidak berjalan sesuai rencana.

"Rencananya adalah menghancurkannya dengan pukulan ke tubuh dan mulai menyerangnya lebih banyak di ronde-ronde selanjutnya. Tapi saya terlambat untuk mulai menyerangnya," ungkap petinju berjuluk Jo Jo itu seperti dilansir ESPN.

"Saya tidak mengambilnya sampai ronde delapan atau sembilan. Gary Russell Jr adalah seorang petinju yang luar biasa dan dia melakukan pekerjaan yang luar biasa membuat saya tetap di tepian. Saya harus memulai di ronde keenam," terangnya.

Meski menelan kekalahan pertama, namun Diaz tetap memandang dengan penuh optimistis masa depannya di atas ring tinju profesional. "Secara keseluruhan itu adalah pembelajaran yang baik dan saya pasti akan kembali," pungkas petinju yang kini membukukan rekor tanding 26-1, 14KO.

Sementara itu, di sudut lain, Russell Jr ingin mendapatkan duel penyatuan gelar di penampilannya berikutnya. "Kami ingin sebuah unifikasi. Kami ingin menyatukan divisi ini, atau kami akan menaikkan berat untuk gelar lain. Saya menginginkan sabuk juara yang lain," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)