Sang Promotor Terkejut IBF Lucuti Gelar Golovkin

Kamis, 07 Juni 2018 - 17:29 WIB
Sang Promotor Terkejut IBF Lucuti Gelar Golovkin
Sang Promotor Terkejut IBF Lucuti Gelar Golovkin
A A A
LOS ANGELES - Keputusan Federasi Tinju Internasional (IBF) untuk melucuti sabuk juara kelas menengah dari pinggang Gennady "GGG" Golovkin membuat promotor petinju asal Kazakhstan itu, Tom Loeffler terkejut.

IBF terpaksa harus melowongkan gelar kelas menengah, setelah Golovkin dinilai gagal mencapai kesepakatan untuk bertarung melawan penantang wajib Sergiy Derevyanchenko. Dan mahkota itu nantinya akan diperebutkan oleh dua pesaing dengan peringkat tertinggi.

"Itu datang sebagai kejutan lengkap. Bukan itu (pelucutan gelar) yang diminta pihak Derevyanchenko. Mereka hanya meminta waktu tertentu sebelum mereka mendapatkan kesempatan wajib," ungkap Loeffler seperti dilansir Las Vegas Review Journal.

"Saya tidak yakin bagaimana IBF sampai pada titik untuk melucuti Triple G. Ini datang sebagai kejutan lengkap dan benar-benar tidak adil perlakuan IBF terhadap Triple G," sambungnya.

Meskipun gelar IBF telah dilowongkan, Golovkin masih memiliki sabuk juara versi WBA Super, IBO dan WBC. Petinju 36 tahun itu sendiri kali pertama menyabet gelar IBF, setelah menghentikan David Lemieux di New York, Amerika Serikat pada 18 Oktober 2015.

Golovkin sekarang akan memfokuskan kembali energinya untuk mengamankan tarung ulang versus Canelo Alvarez, yang ditargetkan terjadi pada 15 September di Las Vegas. Duel pertama mereka, September tahun lalu, berakhir dengan hasil imbang yang kontroversial.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4388 seconds (0.1#10.140)