Halep Terapkan Pendekatan Berbeda untuk Atasi Stephens

Sabtu, 09 Juni 2018 - 13:33 WIB
Halep Terapkan Pendekatan Berbeda untuk Atasi Stephens
Halep Terapkan Pendekatan Berbeda untuk Atasi Stephens
A A A
PARIS - Memiliki pengalaman dengan menjadi petenis tunggal putri nomor satu dunia membuat Simona Halep menerapkan strategi yang cukup berbeda saat menghadapi juara AS Terbuka 2017, Sloane Stephens di final Prancis Terbuka 2018, Sabtu (9/6) malam.

"Saya sedikit berbeda karena saya memiliki lebih banyak pengalaman. Saya lebih santai tentang situasi ini," ungkap finalis Roland Garros tiga kali, Halep sebagaimana dilansir Reuters.

"Jadi saya merasa tidak ada masalah. Saya merasa hebat dalam posisi ini. Semoga besok (Sabtu malam) saya akan lebih baik dari yang sebelumnya," tambah sang favorit utama turnamen tersebut.

Halep melangkah ke final Prancis Terbuka, setelah menyingkirkan favorit juara lainnya, Garbine Muguruza dari Spanyol. Sedangkan Stephens melangkah ke pertandingan terakhir dengan memulangkan sesama petenis Amerika Serikat, Madison Keys.

Siapapun, kata Halep, tidak akan pernah tahu apa yang akan dibawa lawan ke dalam lapangan. "Setiap laga berbeda dan saya tidak bisa mengharapkan apa pun. Saya mengharapkan diri saya untuk memberikan semua yang saya miliki dan mencoba menampilkan permainan terbaik saya," pungkasnya.

Dalam menghadapi Stephens, Halep sendiri memiliki catatan yang mendukungnya. Dari tujuh pertemuannya, Halep hanya mampu membekuk Stephens lima kali. Dia juga selalu menang pada dua kali permainan di lapangan tanah liat dengan Stephens, termasuk di babak keempat Prancis Terbuka 2014.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4653 seconds (0.1#10.140)