El Terremoto Ingin Bersua Juara WBC di Laga Berikutnya

Senin, 11 Juni 2018 - 14:23 WIB
El Terremoto Ingin Bersua Juara WBC di Laga Berikutnya
El Terremoto Ingin Bersua Juara WBC di Laga Berikutnya
A A A
LOS ANGELES - Leo Santa Cruz kembali mengakhiri duel melawan Abner Mares dengan kedua tangan terangkat ke udara. Petinju berjuluk El Terremoto itu menorehkan kemanangan angka mutlak atas Mares.

Kontes menarik yang berlangsung selama 12 ronde di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (10/6) WIB itu dimenangkan Santa Cruz dengan skor 117-111, 116-112 dan 115-113. Pertemuan pertama mereka, Agustus 2015, berakhir dengan kemenangan angka mayoritas untuk Santa Cruz.

(Baca juga: Tampil Lebih Cerdas, Santa Cruz Kembali Bekuk Mares )

"Rasanya hebat untuk mendapatkan kemenangan ini. Abner adalah petarung hebat. Dia meninggalkan hatinya di luar sana. Duel yang sulit, tetapi saya bersyukur kepada Tuhan, kami mendapat kemenangan," komentar Santa Cruz usai pertandingan, seperti dilansir The Ring.

Berkat kemenangan ini, Santa Cruz pun tetap berstatus sebagai juara dunia kelas bulu WBA Super, dan juga mendapatkan sabuk WBC Diamond. Kini, dia mengukir catatan 35-1-1, 19KO. Sedangkan, Mares memiliki rekor tanding 31-3-1, 15KO.

Santa Cruz pun memiliki keinginan untuk mendapatkan duel penyatuan gelar di penampilan berikutnya. Lawan yang ingin dijajalnya adalah juara kelas bulu versi WBC, Gary Russell, Jr.

"Saya menginginkan Gary Russell Jr. Ayo menyatukan gelar. Saya tidak takut pada siapa pun. Siapa pun yang kudapatkan, ayo kita lakukan. Saya siap," tegas pria 29 tahun, Santa Cruz.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1136 seconds (0.1#10.140)