alexametrics

Kehabisan Nama Besar, The Jackal Harap-Harap Cemas

loading...
Kehabisan Nama Besar, The Jackal Harap-Harap Cemas
Carl Frampton masih kesulitan untuk mencari lawan tanding pertarungannya di Belfast, Irlandia Utara, Agustus mendatang. / Foto: Belfast Telegraph
A+ A-
BELFAST - Sekitar dua bulan lagi, Carl "The Jackal" Frampton akan melakukan kontes pertarungan di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara. Akan tetapi, hingga sejauh ini juara interim kelas bulu WBO tersebut masih belum mendapatkan lawan tanding.

Sejumlah nama besar yang digadang-gadang akan menjadi lawannya tidak ada yang tersedia. Juara WBA Super, Leo Santa Cruz dan Abner Mares baru saja melakoni duel pada akhir pekan kemarin.

Lalu, juara WBO, Oscar Valdez masih menderita cedera. Lee Selby belum lama ini juga kehilangan sabuk juara IBF-nya, setelah dikalahkan Josh Warrington. Dan nama terakhir, masih ingin beristirahat dan enggan naik ring dalam waktu dekat.

Kendati tidak ada nama besar yang tersedia, petinju asal Belfast itu tidak mau terlalu kecil hati. "Saya menginginkan salah satu nama besar, atau juara dunia, tetapi tidak seorang pun tampaknya tersedia," ungkap Frampton dilansir Irish Boxing baru-baru ini.

"(Juara WBC) Gary Russell Jr dikesampingkan karena dia bertarung setahun sekali dan tangannya mengalami cedera dalam pertarungan terakhirnya," tambahnya. "Tapi itu tidak terlalu penting. Mereka akan datang dan pertarungan gelar dunia ini akan datang."

Frampton memang sangat berharap penampilannya di hadapannya publiknya nanti akan menjadi kejuaraan dunia. "Namun, apabila bukan untuk gelar dunia, itu tidak masalah. Saya hanya senang bertempur di Windsor dan tampil bagus," sambung petinju dengan rekor 25-1, 14KO.

Baginya, ini mungkin merupakan saat-saat yang kurang tepat, tapi dia harus tetap melanjutkan rencananya.

Sementara itu, Boxing Scene dalam laporannya, menyebutkan jika kemungkinan besar lawan yang akan dihadapi Frampton adalah petinju tak terkalahkan dari Australia, Luke "Action" Jackson. Petinju 33 tahun itu mengantongi catatan 16 kemenangan, tujuh di antaranya dengan KO/TKO.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak