Sandman Hanya Butuh Satu Ronde untuk Taklukkan Hylo

Minggu, 17 Juni 2018 - 17:35 WIB
Sandman Hanya Butuh Satu Ronde untuk Taklukkan Hylo
Sandman Hanya Butuh Satu Ronde untuk Taklukkan Hylo
A A A
NEWCASTLE - Lewis "Sandman" Ritson hanya membutuhkan waktu satu ronde untuk menuntaskan perlawanan Paul Hyland Jr dalam pertarungan perebutan gelar kelas ringan BBBofC (British) di Metro Radio Arena di Newcastle, Inggris, Minggu (17/6) dini hari WIB.

Ritson tanpa ampun menghujami Hylo dengan pukulan yang membuatnya tersungkur di kanvas untuk kali pertama saat duel akan memasuki menit kedua.

Saat wasit melakukan hitungan, Hyland masih sanggup untuk berdiri untuk melanjutkan pertarungan. Namun, sejurus kemudian, Ritson kembali melancarkan serangannya dan membuat sang lawan terkanvas untuk kali kedua.

Lagi-lagi, Hyland bangkit dan mengalahkan hitungan wasit. Berada di atas angin, Ritson pun memburu sang lawan dan terus melancarkan serangannya tanpa ampun.

Akhirnya, untuk kali ketiga, Hyland roboh di kanvas, dia memang sanggup berdiri lagi, namun wasit menilai Hyland tak bisa lagi melanjutkan pertempuran. Ketika wasit menghentikan pertempuran, waktu pertarungan ronde pertama masih tersisa sembilan detik lagi.

Dengan kemenangan ini, Ritson (24 tahun) tetap menjadi juara kelas ringan BBBofC (British) dan meningkatkan catatan tarungnya 16-0, 10KO. Sementara, Hyland menelan kekalahan pertamanya. Petinju 28 tahun itu kini mengoleksi rekor 18-1, 7KO.

"Setiap sabuk yang saya menangkan akan pergi ke rak perapian Ayah saya, bukan milik saya. Dia telah melatih saya sejak saya berusia delapan tahun," ungkap Ritson sesudah pertarungan seperti dilansir Sky Sports.

"Dengan dukungan seperti ini, (promotor) Eddie Hearn tidak bisa pergi ke tempat lain," tambah petinju asal Newcastle ini.

Sementara itu, sang promotor menyahut bahwa Ritson telah memenangkan gelar Inggris secara langsung, dan dengan dukungan publik di kotanya seperti dalam laga melawan Hyland ini, Ritson memiliki semua potensi untuk terus melangkah.

"Saya tidak melihat atau mendengar suasana seperti itu dalam waktu yang lama. Seorang bintang lahir malam ini di Lewis Ritson. saya ingin melihatnya pergi ke manapun dan mengangkat gelar juara dunia," papar Hearn.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8963 seconds (0.1#10.140)