Pacquiao Siap Habisi Matthysse Lebih Cepat

Sabtu, 14 Juli 2018 - 20:01 WIB
Pacquiao Siap Habisi Matthysse Lebih Cepat
Pacquiao Siap Habisi Matthysse Lebih Cepat
A A A
KUALA LUMPUR - Legenda tinju Manny Pacquiao (59-7-2, 39 KO) siap merebut gelar dunia ke-12 saat menantang juara kelas welter WBA Lucas Matthysse (39-4, 36 KO) di Axiata Arena Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018) pagi WIB.

Pacquiao merupakan satu-satunya petinju yang telah memenangkan gelar dunia dalam delapan divisi berbeda sepanjang 23 tahun kariernya yang cemerlang. Petinju Filipina itu sudah tak sabar naik ring setelah setahun absen, pasca kekalahan kontroversial saat menghadapi petinju Australia, Jeff Horn, 2 Juli tahun lalu.

"Saya siap. Semuanya terkendali," kata Pacquiao, 39 tahun, dilansir boxingscene.com. "Saya termotivasi, saya senang dan saya lapar." (Baca Juga: Matthysse Tak Akan Beri Hormat untuk Pacquiao).

Pacquiao paham, meladeni Matthysse merupakan penentu langkah kariernya di dunia tinju profesional. Kekalahan dapat menutup tirai karier terbesar dalam sejarah tinju. Tetapi, kemenangan untuk Pacquiao (59-7-2, 38 KO) akan membuatnya menjadi juara dunia lima kali kelas welter dan memperpanjang status legendarisnya.

Pacquiao bertarung untuk kemenangannya yang ke-60 sejak menjadi petinju pro pada tahun 1995, tetapi meskipun memenangkan 38 dari 47 pertarungan pertamanya dengan KO, dia tidak bisa mengalahkan lawan dalam sembilan tahun terakhir.

Namun dia berharap untuk mengakhiri kekeringan kemenangannya, dengan menghentikan Matthysse. "Strategi kami adalah bergerak dari sisi ke sisi, melepaskan banyak pukulan dan tentu saja, jika ada kesempatan, selesaikan pertarungan lebih awal," kata Pacquiao kepada The Inquirer.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5278 seconds (0.1#10.140)