Setelah 18 Bulan, Bouchard Akhirnya Mampu Menembus Semifinal Lagi

Sabtu, 21 Juli 2018 - 00:33 WIB
Setelah 18 Bulan, Bouchard Akhirnya Mampu Menembus Semifinal Lagi
Setelah 18 Bulan, Bouchard Akhirnya Mampu Menembus Semifinal Lagi
A A A
GSTAAD - Untuk kali pertama dalam 18 bulan, petenis Kanada, Eugenie Bouchard tampil di semifinal turnamen tur WTA di Swiss Terbuka 2018. Petenis yang pernah menempati peringkat lima dunia itu menyingkirkan Veronika Kudermetova dari Rusia di perempat final, Jumat (20/7).

Bouchard memperoleh semifinal pertamanya sejak Apia International di Sydney, Januari tahun lalu, dengan kemenangan dua set langsung 7-5, 6-0 atas petenis kualifikasi Kudermetova.

"Saya senang memainkan pertandingan lain. Saya tidak benar-benar membandingkan atau memikirkan masa lalu. Saya hanya memiliki pertandingan besok dan itu bagus. Ini tentang bermain tenis yang bagus," komentar wanita 24 tahun itu seperti dilansir Tri City News.

Finalis Wimbledon 2014 ini mengaku harus benar-benar mengenali kekuatan pukulan lawannya. Apabila Kudermetova melakukan sejumlah pukulan keras, maka dia juga harus bisa mengimbanginya dengan memberikan pukulan yang keras juga.

"Saya harus benar-benar melawan dengan baik dan mengambil keuntungan, dan saya melakukan itu lebih baik di set kedua. Saya juga sangat bangga dengan bagaimana saya tetap fokus setelah perawatan yang dia ambil," papar petenis yang kini tercecer di urutan 146 dunia.

Bouchard mesti mengalahkan unggulan teratas, Alize Cornet jika ingin mencapai final tur WTA pertamanya sejak Februari 2016. Cornet, yang berasal dari Prancis, melaju ke babak empat besar seusai menundukkan veteran Australia, Samantha Stosur 6-4, 7-6 (7-2).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)