Usyk Dinilai Layak Masuk ke Jajaran Petinju Elit Dunia

Kamis, 26 Juli 2018 - 20:40 WIB
Usyk Dinilai Layak Masuk ke Jajaran Petinju Elit Dunia
Usyk Dinilai Layak Masuk ke Jajaran Petinju Elit Dunia
A A A
CALIFORNIA - Oleksandr Usyk menjelma sebagai petinju tingkat elit hanya dalam 15 pertarungan profesional. Petinju asal Ukraina itu menjadi juara dunia kelas penjelajah tak terbantahkan, setelah mengalahkan Murat Gassiev di final World Boxing Super Series di Moskow, Rusia, akhir pekan lalu.

Dalam turnamen yang memperebutkan trofi Muhammad Ali tersebut, Usyk mempertaruhkan sabuk juara WBC dan WBO, sedangkan Gasssiev bermodal mahkota WBA super dan IBF.

"Dengan kemenangan seperti itu, saya pikir Anda harus menempatkan Usyk di bagian paling atas tinju elit, pembicaraan yang sama dengan Triple G (Gennady Golovkin), (Vasyl) Lomachenko, (Terence) Crawford, siapa pun yang Anda anggap yang terbaik dalam tinju, sekarang," kata promotor Tom Loeffler seperti dikutip Boxing Scene.

Menurut Loeffler, kemenangan Usyk tidak hanya di turnamen WBSS saja, sebelumnya juga pernah, dan kemudian penampilan menawan dalam menghadapi juara dunia seperti Gassiev, menempatkan petinju 31 tahun itu di tingkat atas.

Mempunyai seluruh empat sabuk juara dunia utama di kelas penjelajah, Usyk mempunyai banyak pintu untuk dibukanya, baik itu kembali melakukan kontes di Amerika Serikat, atau menemui mantan juara dunia dua divisi, Tony Bellew di Inggris.

"Kami memiliki banyak rasa hormat untuk apa yang dia capai dan sekarang datang buah dari semua kerja kerasnya. Dia sekarang dapat mempertahankan semua gelar itu dan dia menghasilkan banyak uang di (World Boxing) Super Series dan sekarang dia bisa membangun dari itu, dan membuat beberapa laga mempertahankan gelar dan meningkatkan seluruh profilnya lebih tinggi," tutur Loeffler.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7630 seconds (0.1#10.140)