Batal Arsiteki Aston Villa, Henry Siap Tangani Mohamed Salah dkk

Rabu, 01 Agustus 2018 - 23:59 WIB
Batal Arsiteki Aston Villa, Henry Siap Tangani Mohamed Salah dkk
Batal Arsiteki Aston Villa, Henry Siap Tangani Mohamed Salah dkk
A A A
LONDON - Thierry Henry menjajaki kerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA).
Agen legenda Arsenal itu dikabarkan telah melakukan perbincangan deng EFA untuk membahas prospek Henry menjadi pelatih timnas Mesir.

Dikutip dari AS, Rabu (1/8/2018), Nader El-Sayed, mantan penjaga gawang klub Mesir Zamalek yang sekarang bekerja sebagai agen dan pemasaran olahraga, mengatakan dia telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Henry dan anggota EFA, Hazem Emam di London.

El-Sayed mengklaim mantan bintang Arsenal itu sedang menunggu untuk mempelajari lebih lanjut rencana EFA untuk mengembangkan tim dan akan memutuskan dalam waktu dekat apakah Henry akan mengambil tawaran itu.

"Kami mengadakan pertemuan dengan agen Thierry Henry di London, dan Hazem Emam hadir. Henry sedang menunggu proyek EFA untuk tim sebelum memutuskan tawaran itu, terlepas dari aspek ekonomi," katanya kepada radio Mesir, seperti dikutip AS.

Henry bekerja sebagai asisten Roberto Martinez di timnas Belgia sejak 2016. Kini dia mengejar kesempatan untuk mengambil posisi tetatas sebagi pelatih di level klub atapun tingkat internasional.

Dia mengundurkan diri dari peran sebagai seorang pundit sepak bola di stasiun televisi Sky Sports pada bulan juli 2018. Sebelumnya dia dirumorkan akan melatih klub Divisi Championship Inggris, Aston Villa. Akan tetapi klub tersebut memutuskan tetap mendukung pelatih saat ini, Steve Bruce. (Baca Juga: Thierry Henry Menuju Aston Villa).

Sedangkan timnas Mesir telah tanpa pelatih sejak Hector Cuper meninggalkan jabatannya pada bulan Juni, seusai Mesir tersingkir di babak Grup A Piala Dunia 2018 di Rusia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)