Beri Banyak Inspirasi, Gorut Sambut Positif Sepeda Nusantara

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 03:10 WIB
Beri Banyak Inspirasi, Gorut Sambut Positif Sepeda Nusantara
Beri Banyak Inspirasi, Gorut Sambut Positif Sepeda Nusantara
A A A
GORONTALO UTARA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akan membuka penyelenggaraan Jelajah Sepeda Nusantara di Gorontalo Utara (Gorut) pada Sabtu (11/8). Hal tersebut memperoleh sambutan yang sangat antusias dari Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Jasin.

Bahkan, Bupati Indra Jasin beserta jajarannya rencananya akan ikut bersepeda yang sekaligus bertepatan dengan hadirnya tim Jelajah Sepeda Nusantara yang telah mengayuh sepedanya dari perbatasan Entikong.

Ajang JSN ini memberikan kebanggaan dan kebahagian buat Gorut, sehingga sang Bupati pun menyampakan rasa terima kasihnya kepada Kemenpora. "Dalam usia kabupaten yang baru 11 tahun ini sudah dipilih untuk mengadakan even berskala nasional," ujar Indra Jasin dalam rilis Kemenpora.

Kepada Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta M.Pd, yang mewakili Menpora Imam Nahrowi, Indra Jasin mengutarakan bahwa banyak pemuda Gorut yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional, bahkan ada yang bakal mewakili ke tingkat internasional.

"Pak Deputi, kami sampaikan kami masih minim fasilitas olahraga dan sarana atau gedung kepemudaan, namun tidak membuat kami patah semangat. Besok (hari ini) juga akan tampil seni tari, yang sebelumnya ranking 1 nasional saat lomba di Surabaya, dan akan mewakili Indonesia ke Korea Selatan," terangnya.

Aspirasi dari Bupati Gorut tersebut langsung ditampung oleh Raden Isnanta, dan akan diteruskannya kepada Menpora. Raden Isnanta juga memaparkan jika Sepeda Nusantara merupakan bagian dari promosi berbagai potensi yang ada di daerah.

"Apa sesungguhnya persoalan olahraga di daerah ini kita tampung, juga sebagai destinasi wisata, mempromosikan wisata daerah, budayanya, alamnya. Olahraga (cakupannya luas) dengan wisata, olahraga dengan budaya, olahraga dengan seni. Olahraga jangan hanya terjebak dengan PON, Asian Games dan lain-lain, itu hanya 1/3, selebihnya olahraga yang edukatif," jelas Raden Isnanta.

Dalam pemaparannya, Raden Isnanta juga berharap potensi pemuda mesti terus dipacu dan harus dibangkitkan. "Pemuda harus menjadi yang terdepan dalam berperan, jangan hanya pintar secara akademik. Ayo pemuda maju! Olahraga jaya!" seru Raden Isnanta yang didampingi Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Teguh Raharjo.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7714 seconds (0.1#10.140)