Xavi Hernandez Kecewa Barcelona Ditahan Imbang Athletic Bilbao

Selasa, 05 Maret 2024 - 06:06 WIB
loading...
Xavi Hernandez Kecewa Barcelona Ditahan Imbang Athletic Bilbao
Xavi Hernandez kecewa melihat Barcelona ditahan imbang tanpa gol melawan Athletic Bilbao pada pekan 27 Liga Spanyol 2023/2024 di San Mames, Senin (4/3/2024) / Foto: FC Barcelona (@FCBarcelona)
A A A
Xavi Hernandez kecewa melihat Barcelona ditahan imbang tanpa gol melawan Athletic Bilbao pada pekan 27 Liga Spanyol 2023/2024 di San Mames, Senin (4/3/2024). Kekecewaan itu cukup beralasan mengingat Blaugrana mampu menguasai penguasaan bola dengan persentase 61 persen.

Meskipun unggul dalam penguasaan bola. Robert Lewandowski dkk hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Hasil imbang ini membuat Blaugrana gagal merebut posisi kedua klasemen sementara yang ditempati Girona. Padahal, kans untuk merebut tempat itu sangat besar mengingat Girona dikalahkan Mallorca (0-1) di pekan yang sama.

"Saya pikir kami tidak memainkan permainan yang bagus. Kami tidak menyerang dengan baik, saya pikir kami seharusnya mengambil langkah maju hari ini. Kami pergi dengan sedih karena kami tidak memberikan versi terbaik," ujar Xavi dinukil dari Marca.



"Pertandingan tersebut membutuhkan lebih banyak dari kami. Ini adalah peluang yang terlewatkan. Saya pikir tim seharusnya bisa memberikan lebih banyak lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Xavi mengatakan timnya seperti kehilangan gairah untuk menang. Dia menegaskan, hasil imbang rasa kalah ini harus menjadi pelajaran berharga bagi Barcelona untuk pertandingan selanjutnya.

"Kehilangan peluang dalam segala hal: dalam pertandingan, dalam perasaan, dalam menutup kesenjangan. Kami telah gagal. Kami harus menyalahkan diri sendiri atas berbagai hal dan berpikir bahwa kami tidak tampil bagus. Kami belum berada pada level yang sama dengan pertandingan yang diperlukan,” kata Xavi.



Sementara itu, Barcelona akan bersua dengan Mallorca di laga selanjutnya. Pertandingan itu akan berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Spanyol pada Sabtu (9/3/2024) mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)