alexametrics

Duel versus Usyk Menjadi Ujian Terakhir Tony Bellew

loading...
Duel versus Usyk Menjadi Ujian Terakhir Tony Bellew
Pertarungan kejuaraan dunia kelas penjelajah antara Tony Bellew dengan sang juara, Oleksandr Usyk akan berlangsung di Manchester, Inggris pada 11 November 2018. / Foto: HitHardNews
A+ A-
LONDON - Petinju kelas berat Inggris, Tony "Bomber" Bellew merasa bahwa pertempuran melawan juara kelas penjelajah tak terbantahkan, Oleksandr Usyk pada 11 November mendatang merupakan ujian terakhir buatnya.

Usyk, yang berasal dari Ukraina, akan mempertaruhkan seluruh sabuk juaranya (WBA Super/IBF/WBO/WBC) saat menerima tantangan Bellew bertarung di Manchester Arena, Manchester, Inggris.

"Ini ujian pamungkas bagiku. Tidak ada ujian yang lebih besar dari Oleksandr Usyk, dia adalah salah satu orang yang paling ditakuti dalam tinju," tukas Bellew usai dipastikan bertemu dengan Usyk, sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Ini bukan hal baru bagi saya, semua orang mengatakan bahwa saya tidak bisa melakukannya lagi. Semua orang mengatakan bahwa saya akan dikalahkan dengan cepat, tetapi kita akan mencari tahu itu tidak akan terjadi," papar petinju asal Liverpool.

Meskipun sadar bahwa duel melawan Usyk merupakan tantangan paling berbahaya selama kariernya, Bellew menegaskan bahwa dia akan melakukannya dengan mata terbuka lebar, karena dia tidak takut dengan Usyk.

"Dia sekarang bertemu seseorang yang secepat dia, seseorang yang berkompetisi di divisi yang lebih ringan darinya dan seseorang yang menjumpai petarung jauh lebih kuat darinya," kata Bellew.

Bellew juga merasa nothing to lose saat berada dalam satu ring dengan Usyk, sebab dia sudah mendapatkan segala hal yang diinginkannya. "Saya akan melakukan sesuatu yang tidak seorang pun pernah tahu sebelumnya, saya akan mengalahkan juara kelas penjelajah dunia yang tidak terbantahkan," sesumbarnya.

Sementara itu, sebelum naik ke kelas berat untuk dua kali membekuk mantan juara dunia David Haye, Bellew memperoleh status sebagai juara emeritus WBC di kelas penjelajah pada tahun lalu.
Tale of The Tape
Oleksandr UsykvsTony Bellew
17 Januari 1987Lahir30 November 1982
UkrainaAsalInggris
190cmTinggi191cm
198cmJangkauan188cm
The CatJulukanBomber
SouthpawStanceOrthodox
15 (11KO)Menang30 (20KO)
-Kalah2
-Seri1
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak