alexametrics

Golovkin Merasa Bertarung Lebih Baik Dibanding Alvarez

loading...
Golovkin Merasa Bertarung Lebih Baik Dibanding Alvarez
Gennady Golovkin (kanan) menderita kekalahan angka mayoritas dalam duel ulang melawan Saul Alvarez di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (16/9/2018) WIB. / Foto: Reuters
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara kelas menengah versi IBO/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin menyebutkan bahwa pertempuran keduanya melawan bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez berlangsung sangat menarik.

Petinju asal Kazakhstan itu menyerahkan seluruh sabuk juaranya kepada Canelo, setelah dinyatakan kalah angka mayoritas dalam duel ulang yang dihelat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (16/9) WIB.

Dua dari tiga hakim pertandingan memberikan skor imbang 114-114. Sementara dua hakim lainnya mencatatkan nilai yang sama 115-113. Alvarez pun memperbaiki catatan tinju profesionalnya menjadi 50 kemenangan (34KO), satu kekalahan dan dua kali imbang.

(Baca juga: Beri Golovkin Kekalahan Pertama, Canelo Rebut Gelar Dunia)



"Saya tidak akan mengatakan siapa yang menang malam ini, karena kemenangan itu milik Canelo menurut para hakim," tukas Golovkin usai pertarungan sebagaimana dilansir Euro Sport.

"Saya pikir itu pertarungan yang sangat bagus untuk para fans dan sangat menarik. Saya pikir saya berjuang lebih baik daripada dia," sambung petinju yang kini membukukan rekor 38-1-1, 34KO.

(Baca juga: Tumbangkan Gennady Golovkin, Canelo: Saya Petinju Hebat)

Dalam catatan statistik CompuBox, Alvarez berhasil mendaratkan 143 dari 366 total pukulan bertenaga atau sekitar 39,1 persen. Sedangkan Golovkin melayangkan total 332 pukulan dan hanya 116 yang mendarat sempurna atau 34,9 persen.

Sementara itu, pada salah satu pertarungan lainnya, Jaime Munguia (31-0, 26KO) sukses mempertahankan mahkota kelas menengah junior atau kelas welter super WBO dengan menghentikan Brandon "Bad Boy" Cook (20-2, 13KO) di ronde ketiga.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak