alexametrics

Toray Pan Pacific Open 2018

Debut Mengesankan Donna Vekic di Tokyo

loading...
Debut Mengesankan Donna Vekic di Tokyo
Donna Vekic melangkah menuju ke semifinal dalam penampilan perdananya di Toray Pan Pacific Open. / Foto: FOX Sports Philippines
A+ A-
TOKYO - Tanpa menyandang status sebagai salah satu unggulan, Donna Vekic berhasil membungkus kemenangan ketiga dari petenis dengan profil yang tinggi di ajang Toray Pan Pacific 2018 di Tokyo.

Petenis asal Kroasia itu membekuk unggulan kedua, Caroline Garcia 6-3, 6-4 untuk menuju ke babak semifinal. Kemenangan yang diraih dalam permainan berdurasi 75 menit itu mengantar Vekic ke hadapan pemain papan atas lainnya Karolina Pliskova, Sabtu (22/9).



(Baca juga: Pliskova Beruntung Tidak Bernasib Sama dengan Muguruza)

Meski tampil perdana di Tokyo, Vekic sanggup memulangkan unggulan keempat, Sloane Stephens di babak pertama, sebelum mempermalukan pemain terbaik Inggris Raya, Johanna Konta.

Vekic menyambut dengan sangat gembira atas keberhasilannya mengalahkan Garcia. Pasalnya, di pertemuan terakhirnya, dia harus mengakui ketangguhan petenis Prancis itu dalam permainan tiga set di Roma Masters (Italia Terbuka) 2017.

"Saya sangat senang bahwa saya memperoleh kemenangan hari ini," ungkap Vekic, yang memperbaiki rekor pertemuannya dengan Garcia menjadi 3-3, sebagaimana dinukil dari WTA Tennis.

"Kali terakhir kami bermain, saya kalah 7-6 pada set ketiga dan itu adalah kekalahan yang menyakitkan... jadi menang dalam dua set melawan dia benar-benar berarti sesuatu untuk saya," jelasnya.

Sementara itu, Pliskova harus bersusah payah untuk melewati hadangan pemain kualifikasi dari Amerika Serikat, Alison Riske. Petenis asal Republik Ceko itu mencatatkan skor kemenangan 6-1, 6-7 (5-7), 7-6 (7-4) atas Riske, yang menundukkan Garbine Muguruza di babak kedua.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak