Osaka Ikuti Jejak Azarenka Mundur dari Wuhan Terbuka 2018

Minggu, 23 September 2018 - 23:06 WIB
Osaka Ikuti Jejak Azarenka Mundur dari Wuhan Terbuka 2018
Osaka Ikuti Jejak Azarenka Mundur dari Wuhan Terbuka 2018
A A A
WUHAN - Juara AS Terbuka, Naomi Osaka memutuskan untuk mundur dari turnamen tens Wuhan Terbuka 2018 di China. Beberapa jam sebelumnya, petenis Jepang itu menjadi runner-up di Pan Pacific Open di Tokyo, setelah menyerah kepada Karolina Pliskova di final, Minggu (23/9).

(Baca juga: Hentikan Torehan Positif Osaka, Pliskova Cium Trofi di Tokyo )

Dalam akun Twitter-nya @WuhanOpenTennis, penyelenggara turnamen menyebutkan jika Osaka mundur dari Wuhan Terbuka dikarenakan terserang virus penyakit.

"Naomi telah mengalami beberapa minggu yang menakjubkan dan kami sangat menyesal tidak melihatnya di sini di Wuhan. Tentu saja kami berharap dia cepat sembuh dari penyakitnya," ungkap Co-director Wuhan Terbuka, Fabrice Chouquet di laman WTA.

Osaka sendiri usai menyerah dua set langsung 4-6, 4-6 kepada Pliskova, sempat mengungkapkan bahwa dirinya mengalami kelelahan. "Saya tidak punya banyak waktu untuk beristirahat, jadi saya merasa lelah sekarang," jelas Osaka seperti dilansir Reuters.

(Baca juga: Kehabisan Bahan Bakar, Osaka Antiklimaks di Negeri Sendiri )

Sebelum Osaka, mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka juga telah mengundurkan diri dari ajang Wuhan Terbuka. Hampir sama seperti Osaka, petenis asal Belarusia itu mundur karena terserang virus, dan hal ini juga memaksanya untuk mengakhiri perempat final Pan Pacific Open melawan Camila Giorgi sebelum set pertama tuntas.

"Sangat mengecewakan tidak bisa datang ke Wuhan, tetapi saya tidak akan pulih dan siap pada waktunya untuk tampil sebagaimana yang Anda butuhkan di turnamen yang kuat. Saya selalu menikmati kembali ke Wuhan dan saya berharap untuk melihat semuanya di sana pada 2019," ungkap Azarenka.

Meskipun dua bintang tenis sudah resmi mundur, namun Wuhan Terbuka tahun ini masih belum kehilangan gemerlapnya. Sejumlah petenis papan atas dunia lainnya dipastikan ambil bagian di Wuhan Terbuka, yang berlangsung 23-29 September 2018.

"Untungnya kami diberkati dengan barisan yang fantastis, termasuk sembilan juara grand slam dan pemain 10 besar lainnya, jadi masih banyak, banyak pemain kelas dunia yang fantastis bagi para penggemar untuk disaksikan," jelas Fabrice Chouquet.

Sejumlah pemain top yang akan tampil di Wuhan, antara lain Simona Halep, Caroline Wozniacki, Angelique Kerber, Caroline Garcia, Petra Kvitova, Elina Svitolina, Karolina Pliskova, Sloane Stephens, Garbine Muguruza dan beberapa lainnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4104 seconds (0.1#10.140)