alexametrics

Kecewa PSSI, Bobotoh Usung #BandungMelawanPart1

loading...
Kecewa PSSI, Bobotoh Usung #BandungMelawanPart1
Suporter Persib Bandung (aka Bobotoh) kembali menyuarakan kekecewaannya di media sosial, Sabtu (13/10/2018)/Foto/istimewa
A+ A-
BANDUNG - Suporter Persib Bandung (aka Bobotoh) kembali menyuarakan kekecewaannya di media sosial, Sabtu (13/10/2018). Tanda pagar #BandungMelawanPart1 pun menjadi sarana melampiaskan ketidakpuasan Bobotoh atas sanksi Komisi Displin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan sanksi kepada Maung Bandung.

Komdis PSSI menghukum Maung Bandung menggelar pertandingan home (kandang) di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Sanksi itu sebagai buntut pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirla hingga meninggal dunia jelang laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Minggu 23 September 2018.

Selain turun ke jalan, Bobotoh juga meramaikan media sosial (Twitter) dengan tanda pagar #BandungMelawanPart1 yang menjadi trending, Sabtu (13/10/20180 ini. (Baca juga: Kecam PSSI, Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan Tuntut Keadilan).

Ini kesekian kalinya Bobotoh mengungkap kekecewaannya di medsos. Sebelumnya, mereka juga membuat tagar #BandungMelawan dan #LawanKemustahilan sesaat setelah Komdis PSSI mengumumkan sanksi pada Senin, 1 Oktober 2018.

Sebelum menggelar demo di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Bobotoh dari berbagai komunitas sejumlah spanduk bernada protes di sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) di jalan utama Kota Bandung.

Berikut sejumlah cuitan bobotoh di Twitter.















(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak