Preview Indonesia vs Hong Kong: Andalkan Kecepatan

Selasa, 16 Oktober 2018 - 12:23 WIB
Preview Indonesia vs Hong Kong: Andalkan Kecepatan
Preview Indonesia vs Hong Kong: Andalkan Kecepatan
A A A
BEKASI - Tim nasional (timnas) Indonesia dalam performa bagus jelang laga uji coba internasional (FIFA matchday) versus Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018) pukul 18.30 WIB. Merah Putih bertekad mencetak hat-trick kemenangan di tiga laga uji coba terakhir.

Sepanjang 2018, Indonesia melakoni empat laga uji coba internasional. Setelah dipecundangi Islandia 1-4 pada 14 Januari, Indonesia sukses memenangi dua laga terakhir. Membekuk Mauritius 1-0 pada 11 September lalu, dan membungkam tim kuat Asia Tenggara Myanmar 3-0, Rabu (10/10/2018).

Kini, Pasukan Bima Sakti membidik kemenangan ketiga melawan Hong Kong. Bima memanggil dua pemain baru untuk memperbaiki komposisi tim, yakni bek kiri PS TIRA Abduh Lestaluhu dan penyerang sayap klub Liga Malaysia Kedah FA, Andik Vermansyah. (Baca Juga: Tambah Daya Gedor, Bima Sakti Panggil Andik Vermansyah).

"Kami memanggil Abduh Lestaluhu dan Andik untuk menambah kekuatan, karena Rezaldi Hehanussa dan Esteban Vizcarra diekmablikan ke klub. Kami sudah memberikan formula jitu bagaimana cara anak-anak untuk mengalahkan Hong Kong," ujar Bima Sakti seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Hong Kong tim bagus dengan pelatih baru (Gary Jhon White), dan kami berharap kembali meraih kemenangan melawan mereka. Kami sudah melihat permainan mereka. Pada Asian Games 2018 lalu kami juga sudah bertemu."

"Hong Kong memiliki sejumlah pemain dengan postur tinggi. Tapi, semua sudah kami antisipasi, termasuk berlatih bagaimana transisi pemain bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Kami andalkan kecepatan anak-anak untuk membongkar pertahanan Hong Kong karena ini salah satu andalan timnas Indonesia," jelas Bima.

Laga melawan Hong Kong sangat krusial bagi Bima, lantaran menjadi ajang mencari skuat bayangan yang akan dibawa ke Piala AFF 2018. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste pada ajang yang digelar 8 November hingga 19 Desember 2018.

Sementara Pelatih Hongkong Gary Jhon White menegaskan timnya bertekad bangkit setelah dikalahkan Thailand 0-1 pada uji coba sebelumnya, Kamis (11/10/2018). White mnjadikan laga ini sebagai persiapan Hong Kong menghadapi babak penyisihan kedua Kejuaraan Sepak Bola Asia Timur (EAFF) 2019.

"Laga ini menjadi bagian penting dari persiapan kami sebelum turnamen November, dimana kami akan berjibaku melawan Mongolia, Korea Utara, dan Taiwan," ujar White. "Tujuan kami ke Indonesia sangat sederhana, kami ingin menang."

Perkiraan pemain

Indonesia (4-2-3-1): Adritany Ardhiyasa; Putu Gede, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu; Dedi Kusnandar, Evan Dimas; Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya; Alberto Goncalves.Pelatih: Bima Sakti
Hong Kong (4-4-2): Yapp Hung Fai; Cheng King Ho, Festus Baise, Andy Russel, Dani Canela; Jaimes McKee, Wong Wai, Huang Yang, Xu Deshuai; Paul Ngue, Alexander Akande
Pelatih: Gary Jhon White
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)