Wawancara Khusus Jonatan Christie: Kampiun All England 2024 setelah Sewindu Puasa

Kamis, 04 April 2024 - 10:15 WIB
loading...
A A A
Ya betul-betul, kayak pas semifinal kemarin saya cuma tidur 4 jam sebelum lawan Lakshya Sen (India). Itu beneran cuma tidur 4 jam, karena enggak bisa tidur. Itu saya perempatfinal lawan Shi Yu Qi saya main tiga match terakhir, jadi selesainya agak malem. Nah di satu sisi selesainya malem, di satu sisi juga perlu ada pijit, perlu ada terapi, jadi kan sampai larut malam. Trus semifinalnya main agak siang, jadi mau enggak mau harus nonton buat lawan besok malam itu juga, karena kita harus ngebaca dulu biar at least ada gambaran. Nah itu yang udah malem, nonton gitu kan pasti masih kebayang pikirannya, jadi enggak bisa tidur karena itu juga. Di samping ekspektasi juga segala macem, pikiran itu yang cukup menguras sih. At least cuma tidur 4 jam yah agak terkejut juga.

Tapi setelah menang semifinal bisa tidur nyenyak kan karena All Indonesian Final juga?

Setelah menang lawan Lakshya Sen, iya bisa, bisa tidur haha. Karena satu ya mungkin jarak dari selesai bertanding semifinal ke jarak tidurnya cukup panjang, jadi ya enggak terlalu buru-buru harus ini harus itu. Jadi ada waktu chill dulu deh, santai dulu, pergi makan dulu, jadi otaknya bisa lebih enggak di push untuk “ayo cepet tidur ayo cepet tidur”, jadi lebih enak. Ditambah lagi udah All Indonesian Final juga, sayanya jadi “yaudah deh siapapun yang menang, udah, yang penting Indonesia” kita udah ciptain sejarah lagi, udah lebih tenang, jadi lebih enak tidurnya, lebih lega.

Sebelum final, selain dikumpulin pelatih Irwansyah, ada ngobrol khusus berdua aja sama Ginting?

Kalau ngobrol ya sebatas biasa aja sih sama Ginting. Ya malem sebelum final bang Aboy -sapaan akrab pelatih Irwansyah- yang ngumpulin kita, say congrats, saya terimakasih juga. Trus dia bilang do the best, tunjukkin yang terbaik besok karena kan kita pasti ditonton seluruh dunia, jadi tampilkan yang terbaik, jangan kayak yang kelihatan males males, jangan kayak kelihatan lemes lemes, yang penting maksimal. Ya hasilnya bisa dilihat.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)