Permainan Solid Djokovic Sudahi Perlawanan Isner di Laga Pembuka

Selasa, 13 November 2018 - 13:54 WIB
Permainan Solid Djokovic Sudahi Perlawanan Isner di Laga Pembuka
Permainan Solid Djokovic Sudahi Perlawanan Isner di Laga Pembuka
A A A
LONDON - Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic mengaku puas menyusul kemenangan pada laga pembuka di ATP Finals London 2018, Senin (12/11/2018) atau Selasa (13/11/2018) WIB. Tampil di O2 Arena, London, Djokovic sukses menekuk John Isner dua set langsung, 6-4, 6-3.

Laga yang berlangsung selama 1 jam 13 menit tersebut tercatat menjadi kemenangan Djokovic yang ke-50 dimusim ini. "Pertandingannya hebat. Saya berhasil mendapatkan tiga servis John yang kadang-kadang mustahil dilakukan, tetapi saya berhasil berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat," ujarnya dilansir Tennis.com, Selasa (13/11/2018).

Petenis berusia 31 tahun itu menambahkan sepanjang pertandingan dia mampu meladeni permainan baseline dengan sangat baik. Sehingga Isner tampak kerepotan untuk melepaskan setiap pukulannya.

"Saya pikir saya mendukungnya dengan baik dari baseline. Saya bermain sangat solid dari belakang lapangan dan tidak memberinya banyak kesempatan. Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan yang bagus untuk saya hari ini," tambahnya.

Kemenangan awal yang diraih Djokovic menjadi bukti kembalinya pemegang 14 gelar Grand Slam tersebut setelah sempat absen di Final ATP tahun lalu karena cedera siku. Suami dari Jelena Djokovic mengaku turnamen di London menjadi tempat keberuntungannya.

"Senang rasanya kembali ke O2 Arena. Saya suka tempat ini. Ini adalah tempat yang beruntung bagi saya selama bertahun-tahun. Saya telah banyak sukses di sini. Saya melewatkan turnamen ini tahun lalu karena cedera siku. Saya benar-benar menikmati waktu libur saya, tetapi saya juga sangat merindukan bermain di arena ini," kata Djokovic.

"Ini adalah salah satu panggung terbesar di dunia untuk tenis. Saya senang bisa kembali," jelasnya.

Di laga selanjutnya, Djokovic akan berhadapan dengan Alexander Zverev pada Rabu (14/11/2018). Petenis asal Jerman tersebut sebelumnya menang atas Marin Cilic 7-6, 7-6.

Di pertandingan lain, nasib berbeda justru dialami Roger Federer. Pada laga pembuka melawan Kei Nishikori, petenis asal Swiss itu terpaksa menelan kekalahan dua set langsung, 6(4)-7, 3-6. Selanjutnya, petenis veteran itu bakal meladeni Dominic Thiem dari Austria.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9205 seconds (0.1#10.140)