alexametrics

Piala AFF 2018

Gelar Latihan di Bangkok, Bima Matangkan Transisi Permainan

loading...
Gelar Latihan di Bangkok, Bima Matangkan Transisi Permainan
Tim nasional Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11/2018) petang/Foto/Twitter/PSSI
A+ A-
BANGKOK - Tim nasional Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11/2018) petang. Pelatih Bima Sakti mematangkan taktik dan transisi permainan jelang laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 kontra Thailand.

Indonesia dijamu Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Skuat Merah Putih wajib meraup angka di laga krusial ini. Saat ini, Hansamu Yama dkk mengemas tiga angka dari dua laga. Sedangkan Thailand yang memuncaki klasemen juga meraup tiga poin, hasil membantai Timor Leste 7-0.

"Kami latihan mematangkan strategi bagaimana organisasi bertahan maupun menyerang. Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan harus sama-sama," kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi PSSI. "Kami juga adaptasi cuaca."

Bima menambahkan, pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari Thailand yang terkenal tajam dan cepat menusuk jantung pertahanan.

"Saat diserang terutama perpindahan bola, pemain harus selalu mengingat siapa yang meng-cover, pressing, dan membuat segitiga di belakang."

Latihan berlangsung 1,5 jam. Menurut laman PSSI, sejumlah mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Thailand menyempatkan datang ke tempat latihan timnas untuk memberi dukungan, sekaligus berfoto dengan pemain Indonesia.

Tak ada raut wajah tegang di skuat Garuda saat berlatih. Bahkan mereka terlihat bersemangat dan enjoy menikmati materi yang diberikan tim pelatih. "Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand," tambah Bima Sakti.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak