Menang Tipis Lawan Valencia, Madrid Nangkring di Posisi Kelima

Minggu, 02 Desember 2018 - 04:31 WIB
Menang Tipis Lawan Valencia, Madrid Nangkring di Posisi Kelima
Menang Tipis Lawan Valencia, Madrid Nangkring di Posisi Kelima
A A A
MADRID - Real Madrid naik satu peringkat ke peringkat kelima di klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019 setelah meraih kemenangan melawan Valencia dengan skor tipis 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2018) WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak oleh Daniel Wass (Og) pada menit kedelapan dan Lucas Vazquez (83').

Pada pertandingan ini Madrid tidak membutuhkan waktu lama untuk mengoyak jala Valencia. Pada menit kedelapan, gawang Neto berhasil bergetar setelah sepakan Dani Carvajal salah diantisipasi oleh Daniel Wass.

Unggul satu gol tak membuat Madrid puas. Tuan rumah yang menerapkan skema 4-3-3 dengan menempatkan Karim Benzema, Gareth Bale, dan Lucas Vazquez di lini depan, terus menggedor pertahanan tim tamu. Namun hingga 45 menit pertama keunggulan 1-0 untuk Los Blancos tak berubah.

Di babak kedua, Madrid masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Sementara Valencia mencoba untuk keluar dari tekanan dengan pressing ketat yang dilakukan para pemain.

Peluang emas didapat tim tamu pada menit 54 melalui Santi Mina. Sayangnya, pemain bernomor punggung 22, yang mendapat umpan terobosan dari rekan setimnya gagal memanfaatkan kesempatan itu setelah sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Thibaut Courtois.

Memasuki menit ke-60, Valencia sukses menguruh pertahanan Madrid yang dikawal Sergio Ramos. Namun sejumlah peluang yang didapat gagal membuahkan hasil, seperti yang terjadi saat sepakan setengah voli Gabriel Paulista masih menyamping dari gawang tuan rumah.

Jual beli serangan terjadi sepanjang sisa pertandingan. Namun Madrid baru memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit 83 melalui Lucas Vazquez.

Hingga pertandingan usai, skor tersebut tak berubah. Berkat tambahan tiga poin ini, tim polesan Santiago Solari naik ke peringkat kelima dengan raihan 23 angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6496 seconds (0.1#10.140)