alexametrics

Rafael Nadal Siap Tampil di Barcelona Terbuka 2019

loading...
Rafael Nadal Siap Tampil di Barcelona Terbuka 2019
Rafael Nadal Siap Tampil di Barcelona Terbuka 2019
A+ A-
MADRID - Rafael Nadal sudah menyatakan tampil di Barcelona Terbuka 2019, April mendatang. Petenis asal Spanyol itu sangat berharap bisa merebut gelar yang kedua kalinya di turnamen tersebut. Juara grandslam 17 kali itu melakukan debutnya di turnamen Catalonia sejak 2005.

Tahun depan akan menjadi penampilannya ke-15 pada ajang tersebut. Dari total penampilannya itu, Nadal sudah meraih 11 gelar, termasuk ketika mengalahkan Stefanos Tsitsipas 6-2, 6-1 pada laga final yang berlangsung di Real Club de Tenis Barcelona, 29 April lalu.

“Sekali lagi saya mengumumkan akan berpartisipasi di Barcelona Terbuka tahun depan. Ini akan menjadi tahun istimewa bagi saya, mengingat itu adalah partisipasi saya yang kelima belas. Sampai jumpa di Barcelona, April mendatang,” kata Nadal dilansir tennis365.



Petenis yang berusia 32 tahun itu menyatakan, keikutsertaan ini menjadi angin segar bagi para fans Nadal yang sempat dibuat cemas dengan kondisi cedera pergelangan kakinya. Nadal bahkan sempat memutuskan mundur dari ATP World Tour Finals 2018 pada November lalu.

Posisinya pun digantikan John Isner (Amerika Serikat). Pada turnamen itu, Alexander Zverev (Jerman) tampil apik dengan mengalahkan Roger Federer (Swiss) dan Novak Djokovic (Serbia) secara beruntun di laga semifinal dan final.

Sedangkan Nadal, meski gagal tampil pada ATP World Tour Finals 2018, dia tetap menjadi salah satu petenis terbaik dunia dengan menduduki peringkat kedua. Namun jelas, cedera Nadal tampaknya sudah mulai pulih.

Buktinya, dia juga akan mengikuti turnamen pembukaan di kejuaraan dunia Mubadala di Abu Dhabi, pada 27–29 Desember nanti. Itu akan menjadi aksi pertamanya sejak mengundurkan diri di semifinal Amerika Serikat Terbuka pada Oktober lalu.

Dia juga telah menjalani operasi pergelangan kakinya agar bisa pulih lebih cepat. “Abu Dhabi adalah salah satu tempat favorit saya untuk bermain, iklim, atmosfer, dan antusiasme dari penontonnya memberikan awal sempurna untuk musim ini. Turnamen ini mempertemukan para petenis di puncak permainannya. Kami semua senang bermain di pertandingan yang kompetitif itu,” katanya.

Meski begitu, petenis berjuluk King of Clayitu baru akan tampil pada turnamen resmi pembuka ATP Tour 2019 di Brisbane Internasional, 30 Desember 2018–6 Januari 2019 mendatang. Kehadirannya itu sekaligus menjadi persiapan dirinya sebelum bermain di grandslam Australia Terbuka.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak