Barcelona vs Tottenham Hotspur : Pochettino Hadapi Tekanan Ganda

Selasa, 11 Desember 2018 - 11:22 WIB
Barcelona vs Tottenham Hotspur : Pochettino Hadapi Tekanan Ganda
Barcelona vs Tottenham Hotspur : Pochettino Hadapi Tekanan Ganda
A A A
BARCELONA - Mauricio Pochettino harus membagi pikirannya jelang Tonttenham Hotspur menghadapi Barcelona di matchday keenam Grup B Liga Champions. Pasalnya, nasib Spurs ke babak 16 Besar juga ditentukan laga Inter Milan kontra PSV Eindhoven.

Spurs dan Inter kini sama-saman mengumpulkan poin saya, yakni tujuh. Jadi kalau pun kemenangan sama-sama diperoleh tentunya selisih gol yang bakal jadi penentu siapa yang berhak menemani Barcelona ke fase knock out.

Sialnya, Pochettino harus memeras otak mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Barcelona. Meski dikabarkan tak akan diperkuat Luis Suarez yang kembali mengalami cedera usai membawa Blaugrana memenangkan Derby Catalan melawan Espanyol, tim besutan Ernesto Valverde tetap jadi masalah. Apalagi mereka akan bermain di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dinihari.

"Tentu saja, saya tak bisa berbohong. Kami akan tahu yang terjadi di sana (laga Inter vs PSV). Kami akan memperhatikan, tapi kami akan mencoba fokus pada pertandingan kami. Sangat penting untuk diketahui, tapi kami harus fokus di Camp Nou," kata Pochettino dikutip SkySports, Selasa (11/12/2018).

"Kami akan siap untuk bersaing dalam kondisi terbaik kami. Ini adalah pertandingan penting dan Anda harus memberikan yang terbaik," ucapnya.

Untuk bisa mengatasi permainan Barcelona, menurut Pochettino, bukan hanya fisik yang harus dipersiapkan tapi juga mental. "Kami harus memikirkan apa yang akan dilakukan, bukan memikirkan apa yang akan Barcelona lakukan. Kami tahu Barcelona adalah tim hebat dan semua pemain layan berada di sini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6334 seconds (0.1#10.140)