Dikontrak Man City, Kiper AS Zack Steffen Pecahkan Rekor Transfer

Rabu, 12 Desember 2018 - 23:03 WIB
Dikontrak Man City, Kiper AS Zack Steffen Pecahkan Rekor Transfer
Dikontrak Man City, Kiper AS Zack Steffen Pecahkan Rekor Transfer
A A A
MANCHESTER - Manchester City menyetujui kesepakatan memboyong kiper timnas Amerika Serikat (AS) Zack Steffen. Penjaga gawang klub Major League Soccer (MLS) Columbus Crew itu baru akan bergabung pada Juli 2019.

Man City tidak mengungkap rincian keuangan dari kontrak empat tahun untuk Steffen. Namun, pihak Columbus Crew dalam laman resminya mengumumkan biaya transfer yang dikeluarkan Man City tak hanya yang terbesar dalam sejarah klub, juga di MLS untuk seorang penjaga gawang

"Pengumuman hari ini (Selasa), tentang musim panas mendatang adalah momen spesial. Saya berharap bisa menyelesaikan karier saya dengan klub ini (Columbus) dengan hasil yang bagus. Saya ingin terus bekerja untuk berkembang dan menjadi rekan setim terbaik," kata Steffen dilansir Reuters.

"Ini adalah transaksi bersejarah bagi klub dan momen spesial bagi Zack yang kami banggakan. Pengumuman ini adalah puncak dari dua setengah tahun pengembangan dan kesuksesan untuk Zack," kata manajer umum Pat Onstad.

Steffen yang berusia 23 tahun memulai karirnya bersama Freiburg, bermain 14 kali untuk tim Jerman tersebut sebelum beralih ke Columbus Crew yang berbasis di Ohio pada 2016. Dia telah membuat 63 penampilan musim reguler sejak debutnya di tahun 2017.

Penampilan Steffen yang bagus membuatnya mendapat panggilan ke timnas. Dia melakukan debutnya melawan Bosnia pada bulan Januari. Sejauh ini, kiper nomor 1 AS itu sudah tampil enam kali untuk negaranya.

Adapun bagi City dan Pelatih Pep Guardiola, ini adalah tambahan penting untuk skuat, dan mengingat keinginan pelatih Spanyol itu untuk memiliki penjaga gawang yang mampu memulai serangan dari belakang.

Kiper utama Man City saat ini, Claudio Bravo, absen hingga Maret karena cedera lutut serius. Dengan demikian tersisa dua penjaga gawang Daniel Grimshaw dan Arijanet Muric.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1582 seconds (0.1#10.140)