alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Preview Liverpool vs Manchester United : Perang Ambisi

loading...
Preview Liverpool vs Manchester United : Perang Ambisi
Liverpool dan Manchester United sama-sama berambisi memenangkan duel panas. Foto : Ist
A+ A-
LIVERPOOL - Laga panas dan sarat gengsi akan tersaji di Anfield Stadium, Minggu (16/12/2018). Ini bukan hanya sekadar bertemunya Liverpool dan Manchester United yang akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 23.00 WIB, duel ini juga perang ambisi di mana kedua tim ingin mengamankan posisi.

Bicara kesiapan mental, Liverpool boleh dibilang sangat siap. Tak hanya faktor akan tampil di depan pendukung sendiri, anak didik Juergen Klopp baru saja mendapatkan tambahan 'darah' segar usai lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

Inilah yang bakal menjadi batu sandungan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu harus mampu meracik tim apalagi kabar terakhir menyebutkan sembilan pemain diragukan tampil.



Mourinho tak peduli dengan pemain yang akan diturunkan nanti. Sebab data selama ini menguntungkan Setan Merah. Dari delapan kali pertemuan, Liverpool tak bisa mengalahkan United.

"Saya akan mencoba (menang). Kami tahu bahwa kami akan bermain melawan tim papan atas, melawan tim yang tinggi posisinya. Tapi kami punya kualitas dan potensi," ujar Mourinho pada SkySport.

Mengenai pemain yang diragukan tampil, Mourinho pun seolah tak peduli. "Kami akan tiba hari Minggu dengan pemain yang ada. Kami akan mempunyai tim yang mampu pergi ke sana dan berjuang untuk kemenangan."

United butuh kemenangan. Sebab hanya dengan tambahan angka, moril pemain United kembali akan naik setelah di laga terakhir melawan Valencia mereka kalah 1-2. Beruntung United masih lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Secara keseluruhan di semua kompetisi, United baru sekali meraih kemenangan dari empat pertandingan terakhir.

Bagaimana dengan Liverpool? Walau diunggulkan, Klopp tetap merendah. Ia tak ingin jemawa. Klopp tetap memandang pertandingan nanti akan berlangsung berat.

"Saya tahu ini akan jadi pertandingan yang sangat intens dan kami siap untuk itu. Pekan ini kami mencapai target di Liga Champions. Kami punya satu hari untuk bersantai. Sejak kemarin kami sudah kembali lagi. Saya benar-benar menantikannya. Laga yang besar," ucap Klopp.

Enam Pertandingan Terakhir Liverpool vs Manchester United
10/03/2016 Liverpool vs Manchester United 2-0 (Liga Europa)
17/03/2016 Manchester United vs Liverpool 1-1 (Liga Europa)
17/10/2016 Liverpool vs Manchester United 0-0 (Liga Primer Inggris)
15/01/2017 Manchester United vs Liverpool 1-1 (Liga Primer Inggris)
14/10/2017 Liverpool vs Manchester United 0-0 (Liga Primer Inggris)
10/03/2018 Manchester United vs Liverpool 2-1 (Liga Primer Inggris)

Prakiraan Pemain

Liverpool
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Lovren, Milner; Keita, Henderson, Wijanldum; Mane, Firmino, Salah
Pelatih : Jurgen Klopp

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Shaw, Jones, Bailly, Young; Matic, Fellaini, Herrera; Lingard; Rashford, Lukaku
Pelatih : Jose Mourinho
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak