alexametrics

Marc Marquez Dibekam demi Tampil di Malaysia

loading...
Marc Marquez Dibekam demi Tampil di Malaysia
Marc Marquez Dibekam demi Tampil di Malaysia
A+ A-
CERVERA - Marc Marquez mulai mengintensifkan program rehabilitasi tahap pertama di rumahnya untuk mempercepat pemulihan pasca menjalani operasi bahu. Dalam proses penyembuhan ini dia mengajak fisioterapis Carlos Garcia, yang merupakan bagian dari tim medis Clinica Mobile MotoGP.

Marquez mengalami masalah dislokasi bahu yang berulang sepanjang tahun lalu, termasuk saat ia melakukan selebrasi berlebihan pada seri terakhir MotoGP di Valencia. Dia akhirnya mengambil keputusuan untuk naik meja operasi pada Desember 2018 atau tepat setelah menjalani tes pramusim di Jerez, Spanyol.

Setelah dinyatakan sukses oleh tim medis, Marquez diperkirakan akan memakan waktu enam pekan untuk pulih 100%. Karena itu, keberadaan Garcia diharapkan dapat membantu untuk memperkuat proses penyembuhan bahunya.



Mengingat awal bulan depan, seluruh sirkus MotoGP bakal menjalani tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. "Pemulihan akan berlangsung sepanjang musim dingin. Karena ini adalah pemulihan yang panjang, dan saya mungkin tidak akan fit 100% di Malaysia," kata Marquez dikutip dari Crash, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, selama musim dingin Marquez akan berkonsentrasi pada bahu dan ia melakukan bekam pada bagian cederanya tersebut. Kemudian, tambahnya, ia akan fokus untuk memulihkan fisiknya.

"Kemudian saya akan memiliki waktu pada Februari dan Maret untuk mengatasi kondisi fisikku."



Presentasi Motor RC213V di Kampus Repsol


Sebelum Marquez menjalani tes pramusim di Sepang. Juara dunia lima kali MotoGP bersama rekan setim barunya Jorge Lorenzo bakal mempresentasikan motor yang menjadi tunggangannya di musim ini.

Presentasi motor itu akan berlangsung di Kampus Repsol pada 23 Januari 2019, pukul 10.30 pagi waktu setempat. Acara ini juga akan dijadikan sebagai kesempatan untuk memperingati ulang tahun ke-25 kemitraan Repsol dan Honda, yang telah menjadi ikon di dunia motorsport. Mick Doohan dan Alex Criville, yang menjadi bagian dari pembalap pertama tim akan hadir dalam peluncuran motor baru RC213V di Madrid.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak