Fajar/Daniel Jadi Penentu Kemenangan atas Korea di Piala Thomas 2024: Ini Balas Dendam!

Sabtu, 04 Mei 2024 - 11:02 WIB
loading...
Fajar/Daniel Jadi Penentu Kemenangan atas Korea di Piala Thomas 2024: Ini Balas Dendam!
Fajar/Daniel Jadi Penentu Kemenangan atas Korea di Piala Thomas 2024: Ini Balas Dendam!
A A A
CHENGDU - Pasangan dadakan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Daniel Marthin, berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di perempatfinal Piala Thomas 2024 . Mereka memastikan kemenangan Tim Merah Putih dengan skor 3-1.

Fajar/Daniel yang baru pertama kali dipasangkan di turnamen internasional langsung tampil ganas di laga yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024) malam WIB. Mereka berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan, Ki Dong Ju/Kim Won Ho dengan skor 21-12 dan 21-13.



Kemenangan tersebut begitu berarti karena mereka memastikan Indonesia lolos ke semifinal Piala Thomas 2024. Mereka pun menyebut kemenangan tersebut sekaligus membalaskan dendam mereka atas Korea Selatan di beregu putra Asian Games 2022 yang kalah di perempatfinal dengan skor 1-3.

"Yang pasti senang bisa menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Masih teringat saya dan Daniel kalah oleh Korea di Asian Games tahun lalu dan hari ini kami bisa membalasnya," kata Fajar dalam keterangan pers PBSI, Jumat (3/5/2024).

Terkait terpilihnya Fajar/Daniel untuk dipasangkan secara dadakan di Piala Thomas 2024 merupakan bagian dari strategi pelatih. Bahkan hal itu juga dibicarakan bersama para pemain untuk mendapatkan formula terbaik dalam menahan ganda putra Korea Selatan.

"Semuanya yang memutuskan adalah pelatih, memang ada diskusi tentang opsi-opsi pemilihan pasangan untuk mencari formula terbaik. Ini jadi bagian dari strategi," imbuh Fajar.

Sementara itu, Daniel juga termotivasi untuk menuntaskan laga dengan kemenangan setelah Indonesia unggul 2-1. Ia tidak ingin kecolongan dan ingin memastikan Tim Merah Putih lolos ke semifinal Piala Thomas 2024.

"Tim sudah unggul 2-1 saat kami masuk lapangan, itu menambah motivasi kami untuk juga menyumbang poin," tambah Daniel.

Selain Fajar/Daniel, dua kemenangan Indonesia lainnya dipersembahkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menelan kekalahan.

Pada semifinal, Indonesia akan bertemu Taiwan. Mereka secara mengejutkan menumbangkan unggulan kedua yakni Denmark.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)