alexametrics

Sarri: Higuain Gabung Chelsea, Tapi Tak Bisa Turun Lawan Spurs

loading...
A+ A-
LONDON - Striker Argentina Gonzalo Higuain akan bergabung dengan Chelsea dalam beberapa jam ke depan. Namun, Higuain tak akan ditampikan menghadapi Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Piala Liga 2018/2019 di Stamford Bridge, Kamis (24/1/2019) malam waktu lokal atau Jumat (25/1/2019) pukul 02.45 WIB.

Higuain akan pindah ke klub Liga Primer tersebut dari Juventus untuk sisa musim ini setelah masa peminjamannya selama setahun dengan AC Milan dikurangi menjadi kurang dari enam bulan.

Pemain berusia 31 tahun itu tidak menandatangani sebelum batas waktu pada tengah hari Rabu (23/1/2019) sehingga tidak bisa bermain melawan Spurs. Chelsea kalah 0-1 di leg pertama.



"Saya tahu mereka mencoba menandatangani kontrak Higuain hari ini. Mereka masih punya beberapa jam unutk penyelesaian," kata Sarri kepada wartawan, Rabu. "Untuk besok, saya pikir, itu tidak mungkin (melawan Spurs)."

Penampilan Higuain di Milan dimulai dengan enam gol dalam tujuh pertandingan, tetapi dia hanya mencetak satu gol dalam 12 penampilan terakhirnya.

Sarri berharap Higuain akan menemukan kembali performa terbaik saat mencetak 38 gol di musim terakhir mereka bersama di Napoli pada 2015/2016.

"Dia mengalami beberapa kesulitan baru-baru ini, tetapi kami berharap kami dapat mengangkatnya kembali ke performa terbaiknya," tambah pelatih Italia itu.

"Dia masih mencetak delapan gol dalam tim yang tidak setingkat dengan Juventus.

"Dia striker yang sangat kuat. Terutama di musim pertama saya di Napoli. Dia mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan di Serie A. Yang pasti, dia adalah salah satu striker terbaik dalam karier saya."

Chelsea berada di posisi empat klasemen Liga Primer 2018/2019 atau zona kualifikasi Liga Champions.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak