alexametrics

Peringkat Terbaru Petenis Putri Dunia Usai Australia Terbuka

loading...
Peringkat Terbaru Petenis Putri Dunia Usai Australia Terbuka
Osaka naik ke peringkat satu dunia dalam rilis resmi yang dikeluarkan WTA hari ini. Petenis Jepang mencicipi takhta WTA setelah menang di Australia Terbuka. Foto: Reuters/Edgar Su
A+ A-
MELBOURNE - Petenis Jepang, Naomi Osaka, naik ke peringkat satu dunia dalam rilis resmi WTA yang dikeluarkan hari ini. Keberhasilan Osaka mencicipi puncak tabel WTA tak lepas dari kemenangan di grand slam Australia Terbuka 2019.

Osaka menggondol gelar grand slam Australia Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis Republik Ceko, Petra Kvitova. Menurut keterangan WTA, Osaka naik tiga peringkat ke posisi pertama sedangkan Kvitova merangkak empat peringkat ke posisi kedua.

Perubahan cukup menonjol di 10 besar terjadi pada Angelique Kerber (Jerman) yang merosot empat tingkat ke posisi enam. Adapun petenis Denmark, Caroline Wozniacki juga turun enam tingkat ke posisi sembilan.



Sekadar informasi, dengan perubahan itu semua Simona Halep kehilangan posisi puncak. Petenis cantik asal Romania turun dua peringkat ke posisi ketiga setelah gagal menang di Melbourne Park. (Baca juga: Peringkat Terbaru Petenis Putra Dunia Usai Australia Terbuka)

10 Petenis Putri Terbaik

PosPetenisNegaraSkor
1Naomi OsakaJepang
7030
2Petra Kvitova
Republik Ceko
6290
3Simona Halep
Romania
5582
4Sloane Stephens
Amerika Serikat
5307
5Karolina Pliskova
Republik Ceko
5100
6Angelique Kerber
Jerman
4965
7Elina Svitolina
Ukraina
4940
8Kiki Bertens
Belanda
4430
9Caroline Wozniacki
Denmark3566
10Aryna Sabalenka
Belarusia
3485
(Sumber: WTA)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak