alexametrics

Australia Terbuka 2019

Jadi Petenis Nomor 1 Dunia, Naomi Osaka Catat Rekor Langka

loading...
Jadi Petenis Nomor 1 Dunia, Naomi Osaka Catat Rekor Langka
Petenis 21 tahun asal Jepang, Naomi Osaka mencicipi peringkat satu dunia setelah memenangkan gelar di Australia Terbuka 2019 pekan lalu. Foto: Reuters/Kim Kyung-Hoon
A+ A-
MELBOURNE - Naomi Osaka secara resmi naik ke peringkat pertama dunia setelah WTA merilis ranking teranyar hari ini. Petenis 21 tahun asal Jepang mencicipi peringkat satu dunia setelah memenangkan gelar di Australia Terbuka 2019.

Di partai final yang berlangsung akhir pekan lalu, Osaka sukses mengalahkan petenis Republik Ceko, Petra Kvitova dengan skor 7-6, 5-7, 6-4. Dengan hasil itu Osaka naik tiga tingkat dari posisi keempat di tabel WTA.

Pada usia 21 tahun 104 hari, Osaka menjadi salah satu pemain termuda yang berhasil mencicipi peringkat satu dunia. Sebelumnya, ada Caroline Wozniacki (Denmark) yang mencapai ranking satu dunia di usia 20 tahun 92 hari pada 2010.



"Saya sangat senang menjadi petenis nomor satu dunia. Saya selalu bermimpi berada di tempat terhormat ini," kata Osaka dikutip laman resmi WTA. (Baca juga: Peringkat Terbaru Petenis Putri Dunia Usai Australia Terbuka)

Sebelum memenangkan gelar di Australia Terbuka 2019, Osaka juga merengkuh trofi grand slam perdananya di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018. Dia menjadi petenis wanita Jepang pertama yang masuk lima besar WTA setelah Kimiko Date di tahun 1995.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak