Kubica Optimistis Bisa Mengembalikan Kejayaan Williams

Sabtu, 02 Februari 2019 - 08:28 WIB
Kubica Optimistis Bisa Mengembalikan Kejayaan Williams
Kubica Optimistis Bisa Mengembalikan Kejayaan Williams
A A A
GROVE - Robert Kubica siap mengembalikan kejayaan Williams pada Formula One (F1) musim ini. Pembalap asal Polandia itu melihat perkembangan timnya sudah berjalan baik selama persiapan di musim dingin tahun ini.

Pada F1 2018, Williams babak belur setelah finis di posisi terakhir pada klasemen konstruktor. Tim yang berbasis di Grove, Oxfordshire, Inggris, itu hanya mendapatkan tujuh poin atau 26 poin di belakang Toro Rosso yang berada di urutan kedua dari bawah. Kondisi itu membuat mereka melakukan perombakan besar-besaran pada musim ini.

“Situasi di Williams tidak mudah. Saya sangat berhati-hati dan realistis. Pada musim dingin setiap tim sedang membangun mobil baru. Kami juga membangun mobil baru. Kami sedang menyelesaikan produksinya,” ucap Kubica, dilansir gpblog.

“Desain mobil sangat penting. Tim telah menarik kesimpulan dari kesalahannya tahun lalu. Jadi, saya pikir itu akan membuat segalanya lebih mudah bagi kami,” tuturnya.

Tim telah mengubah semua jajaran para pembalap pada F1 2019. Saat ini, Williams memercayakan Kubica untuk menggantikan pembalap Rusia Sergey Sirotkin. Sementara rekannya yang merupakan juara dunia Formula 2 tahun lalu, George Russell, mengisi posisi Lance Stroll yang hijrah ke Racing Point pada tahun ini.

Bukan hanya itu, seluruh kru Williams juga sedang bekerja keras dalam pengembangan mobil Mercedes yang akan digunakan oleh kedua pembalapnya tersebut. Kubica pun sudah mendapatkan kabar positif dalam program yang dilakukan timnya ini. Pembalap berusia 34 tahun itu menjadi sangat realistis menjalani balapan di F1 setelah absen delapan tahun.

“Dalam hal kerja sama saya kepada tim, saya akan melakukan yang terbaik untuk mengedepankan yang terbaik. Tapi, saya tidak mendesain mobil. Saya tidak memproduksi bagian untuk itu. Apa yang bisa saya lakukan adalah memberikan umpan balik yang tepat, pedoman, itulah yang akan saya tawarkan,” ucap Kubica.

Meski begitu, sampai saat ini timnya belum memutuskan kapan melakukan launching mobil F1 untuk musim 2019. Namun, Kubica tetap percaya semua teknisi dan mekanik Williams dapat menyelesaikan tugasnya dengan tepat waktu.

Bahkan, dia yakin timnya sudah berada dalam kondisi siap tempur ketika menjalani tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 18–21 Februari mendatang. “Saya yakin tim Williams akan melakukannya selangkah demi selangkah dan mengembalikan Williams ke jalurnya. Tapi, hanya di Barcelona, akan tahu seberapa kuat kami. Itu benar-benar momen penting musim ini,” ungkap Kubica
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4263 seconds (0.1#10.140)