Drama 6 Gol, Atalanta Berpeluang ke Final Setelah Imbangi Fiorentina

Kamis, 28 Februari 2019 - 05:26 WIB
Drama 6 Gol, Atalanta Berpeluang ke Final Setelah Imbangi Fiorentina
Drama 6 Gol, Atalanta Berpeluang ke Final Setelah Imbangi Fiorentina
A A A
FIRENZE - Atalanta meraih modal positif setelah menahan tuan rumah Fiorentina 3-3 pada leg pertama Coppa Italia 2018/2019 di Stadio Artemio Franchi, Rabu 27/2/2019) malam waktu lokal, atau Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Sempat unggul tiga gol, namun Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan.

Atalanta membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Papu Gomez. Josip Ilicic berperan besar dalam gol ini, mengatur waktu umpannya dengan sempurna untuk melepaskan ke Gomez dan sang kapten menggulirkannya melewati kiper Alban Lafont yang meninggalkan gawang yang kosong.

Mario Pasalic menggandakan keunggulan Atalanta dua menit kemudian atau menit ke-18. Lagi-lagi Josip Ilicic memberi assist di laga ini bahkan lebih spektakuler. Dia menggulirkan bola menjauhkannya dari bek Fiorentina Vitor Hugo dan menempatkan umpan silang yang ideal ke jalur Mario Pasalic.

Namun, tuan rumah Fiorentina membalas. Seperti yang dilakukan Atalanta, Fiorentina mencetak dua gol dalam waktu berdekatan. Gol pertama dikemas Federico Chiesa di menit ke-33 dan Merco Benassi mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-36 memanfaatkan umpan Luis Muriel. Tak ada lagi gol tercipta di babak eprtama.

Memasuki babak kedua, Atalanta kembali menekan Fiorentina. Puncaknya terjadi di menit ke-58 saat Marten De Roon sukses mengoyak gawang Alban Lafont yang membuat kedudukan 3-2 untuk kemenangan Atalanta.

Namun, keunggulan Atalanta kembali menguap setelah penyerang Fiorentina Luis Muriel mengoyak gawang Etrit Berisha menit ke-79.

Hasil ini menjadi keuntungan Atalanta untuk menghadapi leg kedua di kandang yang digelar 24 April. Konstestan semifinal lainnya adalah AC Milan dan Lazio yang bermain 0-0 di leg pertama, Selasa (26/2/2019).

Sebelum laga digelar Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengungkapkan timnya berburu gelar Coppa Italia demi mendapatkan tiket kompetisi Eropa (Liga Europa).

“Mereka (Fiorentina) ingin mendapat tiket Eropa, seperti kami, dan secara teknis ini merupakan jalan pintas menuju kualifikasi (kompetisi Eropa). Ini hanya paruh pertama pertandingan, tetapi pertandingan tandang akan menjadi hasil yang penting,” kata Gian Piero Gasperini.
Susunan pemain:
Fiorentina: Lafont; Milenkovic, Ceccherini (Laurini 80), Hugo, Biraghi; Dabo (Simeone 76), Benassi, Veretout; Chiesa, Gerson (Edimilson Fernandes 51); Muriel

Atalanta: Berisha; Toloi, Palomino, Mancini; Hateboer, De Roon, Pasalic, Castagne; Gomez (Barrow 86); Ilicic, Duvan Zapata (Reca 84)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7699 seconds (0.1#10.140)