Marquez Akui Persaingan di Sirkuit Losail Bakal Berat

Rabu, 06 Maret 2019 - 09:33 WIB
Marquez Akui Persaingan di Sirkuit Losail Bakal Berat
Marquez Akui Persaingan di Sirkuit Losail Bakal Berat
A A A
LOSAIL - Berdasarkan hasil tes pramusim kedua MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez mengakui persaingan musim ini bakal berat. Untuk itu, Marquez merasa perlu mewaspadai pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang tampil menjanjikan.

Alex Rins tampil memukau di Sirkuit Losail, Qatar, 23-25 Februari lalu. Secara keseluruhan, Rins berada di tempat ketiga dengan torehan waktu 1 menit 54.593 detik. Catatan waktunya hanya selisih 0,152 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang keluar sebagai pembalap tercepat pada tes tersebut.

Selain itu The Baby Alien, julukan Marquez, akan mewaspadai kekuatan para pembalap Ducati dan Yamaha di MotoGP 2019 kali ini. Marquez menilai kedua pembalap dari masing-masing tim pabrikan itu masih menjadi yang terbaik saat ini.

“Pada balapan pertama di Qatar nanti, jelas kami semua bakal lebih ketat lagi. Tapi nama-nama yang muncul kurang lebih bakal sama seperti biasa: dua rider Yamaha, dua Ducati, dua Repsol Honda dan mungkin ada kejutan. Meski begitu, saya takkan kaget. Mungkin Alex Rins dan Suzuki bakal menggebrak," tutur Marquez dilansir Marca.

Menilik pada data di atas, rasanya tidak berlebihan jika Marquez memasukkan nama Alex Rins sebagai salah satu pembalap yang patut ia waspadai di balapan perdana MotoGP 2019 nanti. Sementara itu, pembalap Tim Alma Pramac Francesco Bagnaia mengatakan, gelar sebagai debutan terbaik alias rookie menjadi salah satu target utamanya pada musim perdananya di kelas utama kali ini.

Target tersebut rasanya bisa saja terwujud jika melihat penampilan apik yang ditunjukkan Bagnaia pada tes pramusim MotoGP 2019. Berbagai catatan positif di tes pramusim bahkan membuat Bagnaia sangat bersemangat dan merasa optimistis menghadapi musim perdananya di kelas utama MotoGP.

“Pekan balap nanti semuanya bakal berbeda, baik dibanding uji coba maupun kualifikasi dan sesi balap. Kami juga harus memperhatikan engine map, ban dan banyak hal yang belum jadi kebiasaan saya,” kata juara dunia Moto2 2018 tersebut, dilansir Motorsport. “Target saya adalah menjadi debutan terbaik, tapi saya rasa yang lain punya target yang sama. Bakal penting memulai musim dengan baik.

Masuk 10 besar bakal sempurna,” tambahnya. Tidak hanya itu, Bagnaia mengatakan dirinya akan mengincar posisi 10 besar pada balapan pertama musim ini. Sebagaimana diketahui, usai melakoni dua kali tes pramusim MotoGP 2019, para pembalap di kelas utama bakal kembali beradu cepat di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3).
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)