Jelang Arsenal vs Manchester United: Berburu Rekor di Stadion Emirates

Minggu, 10 Maret 2019 - 16:29 WIB
Jelang Arsenal vs Manchester United: Berburu Rekor di Stadion Emirates
Jelang Arsenal vs Manchester United: Berburu Rekor di Stadion Emirates
A A A
LONDON - Manchester United akan melakukan perjalanan ke Kota London untuk menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 melawan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (10/3) malam WIB. Ini akan menjadi laga spesial buat Ole Gunnar Solskjaer yang tengah membidik rekor baru di markas Meriam London.

Ini akan menjadi kunjungan kedua United ke Emirates musim ini, menyusul kemenangan 3-1 pada laga Piala FA, Januari lalu. Gol Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Anthony Martial membuat pasukan Unai Emery terusir dari perburuan gelar di turnamen tertua tersebut.

Jika United mampu memenangkan pertandingan melawan Arsenal, maka Solskjaer bisa menjadi pelatih Manchester United pertama dalam sejarah yang memenangkan dua pertemuan tandang pertamanya dengan Arsenal di semua kompetisi.

United saat ini sedang berada di jalur yang benar dengan belum terkalahkan dalam 12 laga yang telah dimainkan. Itu merupakan catatan terpanjang Setan Merah di Liga Inggris musim ini.

Kedigdayaan United tak hanya terasa saat tampil di depan pendukungnya saja. Anak asuh Solskjaer juga punya rekor mentereng kala bertamu ke markas lawan. Sembilan kemenangan dalam laga tandang di semua kompetisi merupakan bukti nyata kehebatan Setan Merah.

Singkat kata, sebelum terlalu jauh membahas rekor apa saja yang akan diciptakan Solskjaer jika United membawa pulang tiga poin dari Emirates. Tak ada salahnya untuk mengintip rangkuman fakta menarik jelang laga tersebut.

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga United versus Arsenal

Arsenal

- Sembilan dari 13 kemenangan Liga Primer Arsenal atas Manchester United telah dimainkan dalam pertandingan pada hari Minggu (tiga pada hari Sabtu, satu pada hari Rabu)

- Arsenal telah memenangkan dua dari tiga pertandingan kandang Liga Primer Inggris terakhir mereka melawan Manchester United (L1)

- Arsenal hanya kalah dua kali di kandang melawan lawan dalam satu musim pada dua kesempatan yakni Nottingham Forest (1987-88) dan Aston Villa (1993-94)

- Arsenal telah memenangkan delapan pertandingan kandang Liga Primer terakhir mereka. Mereka terakhir menang sembilan berturut-turut dalam musim yang sama di Emirates pada 2014-15

- Alexandre Lacazette menjadi pemain Arsenal kedua yang mencetak gol dalam enam pertandingan kandang Liga Primer berturut-turut setelah Thierry Henry.

- Alexandre Lacazette akan menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan kandang secara beruntun untuk The Gunners di Emirates Stadium

- Unai Emery ingin menjadi pelatih Arsenal pertama yang menghindari kekalahan dalam dua pertemuan pertamanya di liga melawan Manchester United sejak George Swindin (1958-59)

Manchester United


- Manchester United belum pernah memenangkan pertandingan liga tandang melawan Arsenal sejak tiga pertandingan antara 1983-84 dan 1985-86.

- Manchester United berada di rekor tak terkalahkan terpanjang saat ini di Liga Primer Inggris (12 pertandingan)

- Manchester United belum terkalahkan dalam sembilan laga tandang di semua kompetisi

- Gelandang Man Utd Paul Pogba telah melewatkan tiga penalti Liga Primer musim ini

- Romelu Lukaku telah membukukan 113 gol (14%) selama tampil di Liga Inggris melawan klub yang berada di posisi enam besar. Dia rata-rata mencetak gol setiap 346 menit
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3978 seconds (0.1#10.140)