alexametrics

4 Pemain Garuda Select Diajak Berlatih di Klub Profesional Inggris

loading...
4 Pemain Garuda Select Diajak Berlatih di Klub Profesional Inggris
4 Pemain Garuda Select Diajak Berlatih di Klub Profesional Inggris/Supersoccer for SINDONEWS
A+ A-
LONDON - Skuad Garuda Select mencuri perhatian publik sepak bola di Inggris ketika menggulung tim junior kategori 1 Liga Inggris, Blackburn Rovers, 4-0. Kemenangan besar tersebut menjadi modal Garuda Select untuk menjajal Huddersfield pada 20 Maret 2019 pukul 20.00 WIB mendatang.



Kemenangan besar atas Blackburn menggoda klub-klub di Inggris yang terus memantau aksi para pemain Garuda Select. Ada empat pemain Garuda Select yang mendapat undangan berlatih bersama klub profesional Inggris.



Direktur Teknis Garuda Select, Dennis Wise, mengingatkan para pemain tidak cepat puas dengan kemenangan besar tersebut. Mantan kapten Chelsea itu meminta para pemain tetap fokus sebelum menghadapi tim yang lebih bagus seperti Arsenal dan Chelsea.



‘’Kami harap anak-anak tidak mudah terlena akan kemenangan ini. Karena, nantinya akan ada banyak lawan lawan yang lebih berat lagi yang akan dihadapi di kategori ini seperti, Brighton, Leicester, Arsenal dan Chelsea. Selain itu, kami juga ingin agar mereka mampu memperbaiki konsistensi dalam lapangan karena di babak kedua permainan agak menurun dan bisa saja kebobolan,”kata Dennis.

4 Pemain Garuda Select Diajak Berlatih di Klub Profesional Inggris


Pelatih Garuda Select Des Walker memberi instruksi kepada pemain ketika menghadapi Blackburn Rovers U-18/supersoccer



Meskipun jam pertandingan diundur karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, tim Garuda Select tampil habis-habisan dalam menghadapi Blackburn Rovers U-18. Sebagai tim akademi, Blackburn bukanlah lawan yang ringan. Akademi Blackburn berada di kasta teratas turnamen anak-anak muda di Inggris, bersanding dengan nama-nama besar seperti Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United. Namun, tak ada rasa takut terlihat.



Semua pemain Garuda Select berusaha tampil kompak, mengingat segala pelajaran yang didapat dari tim pelatih yang dikomandoi Des Walker dan mengaplikasikannya di lapangan. Setelah berhasil mengimplementasikan instruksi Des Walker agar lebih agresif dan melakukan pressing setinggi mungkin, Garuda Select akhirnya bisa memetik hasil yang memuaskan meski menghadapi lawan tangguh sekelas Blackburn.



Gaya bermain agresif dan menekan sejak menit awal langsung ditampilkan oleh Garuda Select. Dua gol yang diborong Amanar memastikan Garuda Select unggul atas Blackburn U-18.



Gol Pertama Amanar merupakan hasil kepiawaiannya dalam mengantisipasi aksi kiper lawan dan memanfaatkan peluang bola deflect dari free-kick Sutan Zico. Sedangkan gol kedua merupakan serangan balik dari tim dan hasil kerja sama satu-dua Amanar dengan Zico sehingga akhirnya Amanar dapat mencetak tambahan 1 gol dengan mulus.



Selanjutnya di babak kedua, pada menit ke-62, Supriadi memanfaatkan salah satu umpan dari pemain belakang lawan. Dia berhasil mengejar bola dan mengecoh kiper dengan sekali gocek hingga akhirnya bola pun masuk ke gawang lawan. Perjuangan tim Garuda Select terus berlanjut hingga menit-menit menuju akhir pertandingan. Sebagai penutup, Yadi melakukan overlap dan dengan tenang menambah skor 4-0 bagi Garuda Select.
(aww)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak