Preview Swansea vs Manchester City: Pantang Gelar Laga Ulangan

Sabtu, 16 Maret 2019 - 16:11 WIB
Preview Swansea vs Manchester City: Pantang Gelar Laga Ulangan
Preview Swansea vs Manchester City: Pantang Gelar Laga Ulangan
A A A
LANDORA - Pep Guardiola tidak memiliki banyak opsi terkait skenario pemain yang akan diturunkan saat Manchester City bertandang ke Swansea untuk menjalani laga perempat final Piala FA, Liberty Stadium, Minggu (17/3/2019). Kegelisahan yang menghantui pikiran pelatih berkepala plontos ini tak berlebihan mengingat ada lima pemain inti yang saat ini masih diragukan kebugarannya pasca mengalami cedera.

Kelima pemain itu yakni John Stones, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy dan Fernandinho. "Kami harus melakukan perubahan. Kami tidak memiliki terlalu banyak pilihan. Besok adalah perempat final, itu yang paling penting sejauh ini, dan bagaimana mencapai semifinal."

Jika melihat rekam jejak City dalam lima pertandingan terakhir. Guardiola seharusnya tidak perlu mengumbar kegelisahan yang berlebihan, sebab Sergio Aguero dkk sedang berada dalam penampilan puncaknya.

Total, sudah 12 gol pemain City membobol gawang lawan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi dan itu merupakan statistik yang patut diperhitungkan tuan rumah. Terbaru, klub berjuluk The Citizens baru saja menggunduli Schalke dengan skor 7-0 sekaligus menyingkirkan wakil Jerman di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 dengan agregat 10-2.

Sekarang Guardiola hanya perlu melakukan sedikit rotasi untuk menjaga kebugaran pemain dan memikirkan bagaimana memenangkan pertandingan tanpa berpikir tentang laga ulangan perempat final Piala FA. Jika mengacu rekor pertemuan, City kemungkinan bakal pulang dengan hasil yang memuaskan.

Pasalnya, City belum terkalahkan dalam 13 pertandingan melawan Swansea di semua kompetisi. Ini bisa dijadikan sebagai modal bagus buat Guardiola saat membawa rombongan ke Liberty Stadium.

Prakiraan Susunan Pemain:


Swansea (4-2-3-1) Nordfeldt; Roberts, Carter-Vickers, Hoorn, Naughton; Grimes, Byers; Routledge, James, Dyer; McBurnie

Manchester City (4-3-3) Ederson; Zinchenko, Otamendi, Kompany, Danilo; David Silva, Gundogan, Foden; Sane, Jesus, Mahrez
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)