alexametrics

Barcelona Sodorkan Rp965 Miliar untuk Matthijs de Ligt

loading...
Barcelona Sodorkan Rp965 Miliar untuk Matthijs de Ligt
Barcelona yakin bisa menuntaskan penandatanganan Matthijs de Ligt dalam waktu satu bulan/Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona yakin bisa menuntaskan penandatanganan Matthijs de Ligt dalam waktu satu bulan. Klub Catalan tersebut telah menyodorkan proposal terakhir untuk pemain bertahan Ajax Amsterdam tersebut, setelah klub Eredivisie itu mengalahkan Real Madrid di Liga Champions, 6 Maret lalu.

Menurut Sport.es, baik Barcelona maupun De Ligt sudah ada hasrat untuk bersatu, dan mereka pun meresmikan penawaran. Barca telah menawarkan sekitar 60 juta euro (Rp965 miliar) plus variabel lain untuk De Ligt.

Pemain kelahiran Leiderdorp, Leiden, Belanda, 12 Agustus 1999, itu akan kontrak lima tahun, setara dengan masa kerja yang berikan kepada teman dan rekan setimnya, Frenkie de Jong, yang lebih dulu resmi sebagai pemain Barcelona.



Ini merupakan kesepakatan jangka panjang dengan banyak sasaran yang akan dibangun Barcelona. Sumber yang dekat dengan pihak-pihak yang bernegosiasi mengatakan transfer sudah berada di trek yang benar dan klub sangat optimistis segara menuntaskannya. Namun, tidak ada yang mau memastikan apa pun sampai kontrak ditandatangani.

Barca mencoba untuk mengikat De Ligt pada bulan November tetapi sikap pemain tidak memungkinkan untuk negosiasi yang mudah. Bek timnas Belanda itu tidak tahu apakah dia ingin bergabung, sebab dia menginginkan menjadi starter dalam tim barunya, dan Barcelona tidak bisa menjamin itu.

Pada saat itu, dewan Barcelona hanya menyodorkan contoh Clement Lenglet, pemain yang baru dikontrak, tapi sudah bermain regular di skuat Ernesto Valverde.

Jika bergabung, De Ligt harus bertarung dengan Gerard Pique, sebagai bek dengan kemampuan kaki kanan, dan Barca telah menenangkannya dengan mengatakan dia akan menjadi pemain kunci saat ini dan masa depan.

De Ligt juga diinginkan Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Muenchen. Dia harus mengambil keputusan dan dia telah memilih Barca untuk saat ini, tetapi akan ada pertemuan terakhir untuk memutuskan sesuatu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak