alexametrics

Gabriela Sabatini Tersanjung Terima Philippe Chatrier Award

loading...
Gabriela Sabatini Tersanjung Terima Philippe Chatrier Award
Gabriela Sabatini Tersanjung Terima Philippe Chatrier Award/WTA
A+ A-
Apa kabar Gabriela Sabatini? Lama tak ada kabar, mantan juara AS Terbuka itu mendapat Philippe Chatrier Award. Mantan petenis putri nomor satu Argentina yang kini berusia 48 tahun itu, menerima penghargaan dari International Tennis Federation (ITF)atas dedikasinya terhadap dunia tenis.



Penganugerahan Philippe Chatrier Award pertama kali diberikan 23 tahun yang lalu. Award dari mantan presiden ITF, Philippe Chatrier itu, diberikan kepadaindividu atau organisasi yang memberikan kontribusi signifikan terhadap dunia tenis baik di dalam maupun di luar lapangan.





Semasa aktif sebagai petenis, Sabatini meraih beberapa gelar bergengsi. Sabatini tercatat memenangi tunggal putri Grand Slam AS Terbuka 1990 dan ganda putri Grand Slam Wimbledon 1988. Dia juga tercatat pernah memenangi medali perak tunggal putri di Olimpiade Seoul 1988.



Dia menggantungkan raket pada 1996 dengan mencatat prestasi meraih 27 gelar tunggal dan 14 trofi juara sektor ganda. Sabatini meraih peringkat tertinggi dalam karirnya di posisi ketiga. Namanya juga pernah masuk dalam International Tennis Hall of Fame pada 2006.



Di luar lapangan, dia menjadi duta untuk beberapa badan Persatuan Bangsa Bangsa seperti UNICEF, UNESCO, dan Special Olympics. Dia bertugas mempromosikan olahraga di kalangan anak-anak di seluruh dunia.’’Ketika Anda menerima penghargaan atas dedikasi karirmu sungguh sebuah kehormatan besar,’’kata Sabatini.



Penghargaan itu akan diterima Sabatini saat makan malam bersama para juara ITF di Prancis pada 4 Juni.’’Ini sangat spesial karena saya akan menerimanya di Paris, tempat yang spesial dan saya selalu senang bermain di sana. Malam yang sangat berkesan menerima penghargaan, saya merasa tersanjung dan bangga,’’tuturnya.



Jajaran direktur ITF direncanakan yang menyerahkan penghargaan tersebut kepada Sabatini.’’Dia (Sabatini) juara sejati dan menjadi inspirasi atas kontribusinya untuk olahraga dan organisasi yang memberikan manfaat kepada remaja dan petenis di seluruh dunia,’’kata Presiden ITF David Haggerty.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak