Rossi: MotoGP Austin Punya Lintasan Paling Sulit Musim Ini

Rabu, 10 April 2019 - 20:00 WIB
Rossi: MotoGP Austin Punya Lintasan Paling Sulit Musim Ini
Rossi: MotoGP Austin Punya Lintasan Paling Sulit Musim Ini
A A A
AUSTIN - Setelah menghapus dahaga podium di Argentina, Valentino Rossi menyambut balapan di MotoGP Austin 2019 dengan aura optimistis. Balapan itu akan digelar akhir pekan ini.

Balapan terdekat bakal berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), 12-14 April 2019 mendatang. Jika melihat karakteristik sirkuit, COTA memiliki jumlah tikungan lebih banyak dibanding balapan lain musim ini.

Melihat catatan sejarah, Marc Marquez dan Honda belum terkalahkan tampil di COTA sejak 2013. Akan tetapi, Valentino Rossi dua kali naik podium di sirkuit tersebut, tepatnya pada 2015 dan 2017.

"Kami tahu bahwa Austin merupakan trek yang rumit. Mungkin boleh dibilang COTA adalah lintasan paling sulit musim ini," kata Valentino Rossi dikutip Crash.net.

"Dalam beberapa tahun terakhir saya merasa baik, meskipun saya tidak naik podium tahun lalu. Saya sih optimistis bisa menang, karena saya pernah (naik podium, red) pada 2017," lanjutnya.

Rossi saat ini berada di urutan ketiga di klasemen pembalap MotoGP. The Doctor berada 10 poin di belakang pembalap Ducati, Andre Dovizioso dan 14 angka dari Marc Marquez. (Baca juga: Marc Marquez Geregetan Tampil di COTA )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3433 seconds (0.1#10.140)