alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Meski Gagal, Allegri Pastikan Bertahan di Juventus

loading...
Meski Gagal, Allegri Pastikan Bertahan di Juventus
Massimiliano Allegri dipastikan tetap berada di Juventus meski tersingkir dari Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
TURIN - Massimiliano Allegri memastikan dirinya tetap akan melatih Juventus meski tim asuhannya tersingkir dari Liga Champions. Secara menyakitkan Bianconeri tersisih dari persaingan setelah dieliminasi Ajax Amsterdam.

Pada pertarungan leg kedua perempat final yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dinihari, Si Nyonya Tua kalah 1-2. Di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Cristiano Ronaldo yang diharapkan bisa membawa kejutan memang sempat memberikan angin segar setelah mampu mengoyak gawang Ajax di menit 28. Namun Ajax bisa membalas dua gol melalui Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt, sehingga membawa Ajax menang agregat 3-2. (Baca juga : Ajax Usir Juventus dari Perburuan Gelar Liga Champions)



Kontan hasil tersebut sangat menyakitkan mengingat Juventus jauh sebelumnya jadi salah satu favorit meraih trofi si kuping besar. Namun Allegri mengatakan hal tersebut tak mempengarui masa depannya di Turin.

Jaminan itu kata Allegri disampaikan langsung Presiden Juventus Andrea Agnelli. "Saya bertemu presiden beberapa hari yang lalu dan mengatakan kepadanya bahwa saya akan tinggal di Juventus. Kami akan duduk bersama klub dan memikirkan masa depan."

Agnelli sebelumnya juga mengatakan manajemen belum memikirkan soal suksesi. Allegri dinilai belum gagal karena sejauh ini sudah bisa membawa Juventus ke babak delapan besar. Terlebih lagi musim depan Liga Champions tetap akan jadi tujuan.

"Kami sudah mengatakan sejak musim panas bahwa Liga Champions adalah tujuan dan akan setiap tahun. Ini adalah starting XI yang relatif muda malam ini, sehingga dapat tumbuh bersama Allegri di bangku cadangan," tutut Angnelli.

"Kami akan duduk di akhir musim untuk membahas kontrak, seperti yang kami katakan enam pekan lalu - dan kami memiliki klub yang menjamin masa depan dan kelanjutan masa depan yang sejahtera bagi Juventus."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak