alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Percaya Diri, Klopp Tetap Ingatkan Pemain Liverpool Tak Lengah

loading...
Percaya Diri, Klopp Tetap Ingatkan Pemain Liverpool Tak Lengah
Juergen Klopp ingatkan pemain Liverpool tak lengah hadapi Porto di leg kedua perempat fnal Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
PORTO - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menginformasikan kalau anak asuhnya siap tempur menghadapi FC Porto di leg kedua perempat final Liga Champions. Namun ia tetap mengingatkan agar tak lengah meski di leg pertama sudah menang 2-0.

Dalam sejarah pertemuan selama ini The Reds tak banyak mengalami kesulitan untuk menjinakan wakil Portugal tersebut. Musim lalu, Klopp juga merasakan kemenangan besar saat bertandang ke Estádio do Dragao. Namun pada pertandingan, Kamis (18/4/2019) dinihari, di tempat yang sama Klopp meminta pemainnya mengabaikan skor 5-0. (Baca juga : Preview FC Porto vs Liverpool: Meredam Jago Kandang)

Menurut Klopp kemenangan besar musim lalu itu terasa aneh. "Gol pertama adalah permainan yang sangat bagus tetapi Sadio (Mane) mempunyai tembakan keras yang tidak masuk. Gol kedua adalah permainan yang hebat dan (Mohamed) Salah menyelesaikannya dari tiang gawang. Dan kemudian tiga gol serangan balik yang benar-benar bagus, "kata Klopp mengingat laga musim lalu dikutip Reuters, Rabu (17/4/2019).



"Saya tidak menyukai pertandingan terakhir (musim lalu). Itu benar-benar aneh. Itu benar-benar terbuka sampai kami unggul 2-0 tetapi Anda tidak ingat hal-hal seperti itu." (Baca juga : Fakta Porto vs Liverpool: Rapor Kandang Tuan Rumah Bikin Gemetar Si Merah)

Lantaran evaluasi musim lalu itu, Klopp tak ingin pemain Liverpool terpeleset. "Porto adalah tim sepak bola yang sangat, sangat bagus. Kami harus bermain pada batas kami 100 persen," katanya seraya menambahkan bahwa Porto telah memenangkan keempat pertandingan kandang Liga Champions musim ini.
Klopp memperingatkan timnya tentang suasana yang akan mereka hadapi di kandang Porto. "Saya berada di sini selama derby bertahun-tahun lalu dan selalu berlangsung keras. Mereka tahu bagaimana memengaruhi permainan lawan dan kami harus siap menghadapi atmosfer ini."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak