Terungkap, Penyebab Marquez dan Lorenzo Tampil Buruk di COTA

Rabu, 17 April 2019 - 19:00 WIB
Terungkap, Penyebab Marquez dan Lorenzo Tampil Buruk di COTA
Terungkap, Penyebab Marquez dan Lorenzo Tampil Buruk di COTA
A A A
AUSTIN - Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menuai hasil negatif di MotoGP Austin 2019. Pembalap Repsol Honda tersebut gagal finis karena diduga mengalami kerusakan rantai motor.

Menurut laporan sejumlah media, kedua pembalap Honda tampil buruk lantaran rantai motor mereka meleset. Bahkan ada pendapat yang menyebut swing-arm karbon yang digunakan Honda RC213V memuai dalam kondisi tertentu.

Namun, Lorenzo membantah dugaan itu semua. Menurut pembalap asal Spanyol, penyebab penampilan Honda jelek adalah sektor pengereman yang tak optimal dalam keadaan bahan bakar penuh.

"Bukan (rantai lepas, red). Pada awal balapan, bahan bakar motor masih penuh, motor sulit dihentikan. Beberapa kali saya keluar lintasan karena tidak bisa menghentikan motor," kata Lorenzo dikutip Crash.net.

Lorenzo mengatakan, tanpa adanya problem tersebut, ia seharusnya bisa finis di posisi delapan atau sembilan. Sebab, motor RC213V yang dipacunya bisa lebih cepat saat balapan dibandingkan saat sesi pemanasan.

"Kami terlalu banyak mengalami kendala pada motor. Tanpa itu semua semestinya kami bisa finis lebih baik," lanjutnya. (Baca juga: Marquez Tak Berdaya, Rins Jawara Baru di Cota )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)