Menguji Kedisiplinan Pemain Arsenal di San Paolo

Jum'at, 19 April 2019 - 00:02 WIB
Menguji Kedisiplinan Pemain Arsenal di San Paolo
Menguji Kedisiplinan Pemain Arsenal di San Paolo
A A A
NAPLES - Mentalitas pemain Arsenal bakal dipertaruhkan saat mereka bertamu ke markas Napoli untuk menjalani laga kedua perempat final Liga Europa di Stadion San Paolo, Jumat (19/4) dini hari WIB. Keunggulan 2-0 di pertemuan pertama belum cukup untuk memastikan pasukan Meriam London ke semifinal.

Ini bukan tanpa alasan mengingat pelatih Napoli, Carlo Ancelotti telah memeringatkan bahwa tim tamu bakal mendapatkan suasana yang luar biasa ketika menginjakkan kakinya di Stadion San Paolo. Tak hanya itu saja, mantan juru taktik Real Madrid itu telah menyuntikan 'dosis' kepada anak asuhnya untuk membalikkan defisit dua gol di leg pertama tersebut.

Ini merupakan malam yang sangat memengaruhi mental pemain Arsenal. Pasalnya, mereka harus bermain di bawah tekanan 78 ribu lebih penonton tuan rumah. Terlebih tim tamu punya rekor tandang yang buruk di Liga Europa, yakni dalam dua laga tandang terakhirnya klub yang bermarkas di London Utara itu selalu bermain dengan 10 pemain.

Pertama, melawan BATE Borisov (Februari) ketika Alexandre Lacazette diusir wasit. Kedua, Arsenal kembali bermain dengan 10 pemain di laga tandang saat melawan Rennes (Maret). Kali ini giliran Sokratis Papastathopoulos yang terpaksa diusir wasit lantaran menerima dua kartu kuning usai melanggar Hatem Ben Arfa dan Ismaila Sarr.

Catatan minor itulah yang harus diwaspadai Unai Emery saat membawa rombongan ke San Paolo. Karena itu, menjaga kedisiplinan pemain sangat penting untuk meredam tekanan tersebut.

"Tentu saja, Napoli satu tim yang sangat bagus. Malam ini (waktu setempat) akan sulit bagi kami, tetapi kami harus fokus selama 90 menit dan melakukan pekerjaan serta memainkan gaya permainan kami. Kami harus bermain seperti permainan masih 0-0," kata Emery, jelang pertandingan.

"Suasananya akan sangat bagus dan saya sudah sering bermain di sini. Bagi kami, saya tidak berpikir itu akan mengubah apa pun. Kami memiliki pengalaman, tim yang bagus, kami percaya diri dan kami siap menghadapi pertandingan ini," pungkas Emery.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8010 seconds (0.1#10.140)