Red Bull Jajal Mesin Baru Honda di GP Azerbaijan

Rabu, 24 April 2019 - 23:00 WIB
Red Bull Jajal Mesin Baru Honda di GP Azerbaijan
Red Bull Jajal Mesin Baru Honda di GP Azerbaijan
A A A
BAKU - Balapan Formula 1 (F1) di GP Azerbaijan akhir pekan ini bakal berlangsung menarik. Sebab, salah satu kontestan yakni Red Bull akan menjajal mesin anyar Honda.

Selain Red Bull, menurut laporan Motorsport.com, Rabu (24/4/2019) tim balap Formula 1 lainnya yang akan menggendong mesin anyar Honda adalah duo Toro Rosso. Daniil Kvyat dan Alexander Albon sebetulnya sudah beralih ke mesin kedua di GP China 2019 lalu.

Namun kedua pembalap gagal tampil kompetitif di China. Begitu menjalani pemeriksaan, Honda mengatakan adanya masalah pengendalian kualitas (mesin) sehingga terjadi kerusakan mesin di Shanghai. Hal itu yang tidak ingin terulang di Baku.

Sekadar informasi, setiap pembalap diizinkan memakai tiga mesin pembakaran, tiga turbo, dan tiga MGU-H per musim. Tidak hanya itu, ada dua MGU-K, dua penyimpanan energi, serta dua kontrol elektronik yang bisa digunakan.

Dengan ambisi Honda mengejar ketertinggalan dari Mercedes dan Ferrari, menurut laporan Motorsport, ada kemungkinan besar Red Bull dan Toro Rosso akan melebihi batas tersebut dan mendapat penalti musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)